KPU Harap Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Berjalan dan Tertib

Minggu, 20 Oktober 2019 - 13:06 WIB
KPU Harap Pelantikan Jokowi-Maruf Berjalan dan Tertib
KPU Harap Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Berjalan dan Tertib
A A A
JAKARTA - Ketua KPU Arief Budimana mengatakan, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Jokowi-KH. Ma'ruf Amin menjadi tahapan terakhir Pemilu 2019. (Baca juga: Menanti Janji Kampanye Joko Widodo-Ma'ruf Amin)

Dia berharap pelantikan berjalan lancar dan tertib sampai selesai. "Apapun yang terjadi akan kami masukan dalam laporan kami," kata Arief di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Selanjutnya, setelah Presiden dan Wakil Presiden dilantik dan menteri kabinet diumumkan, proses tahapan pilkada serentak bisa berjalan dengan baik.

"Ada beberapa regulasi di kami belum sempurna. Kami harap DPR dan pemerintah bisa membahas ini agar Pilkada 2020 lebih baik," ujarnya. (Baca juga: Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin, Panglima TNI Tinjau Pengamanan Ibu Kota)

Dalam catatan lembaganya, kata dia, demokrasi dari 1999 sampai saat ini semakin baik, transparan dan kredibel. "Orang makin percaya pemilu kita makin kredibel. Bukan hanya pemantauan tapi sekarang banyak negara yang belajar demokrasi ke Indonesia," katanya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1746 seconds (11.210#12.26)