Buka Lapangan Kerja dengan Menggenjot Investasi

Minggu, 20 Oktober 2019 - 08:36 WIB
Buka Lapangan Kerja dengan Menggenjot Investasi
Buka Lapangan Kerja dengan Menggenjot Investasi
A A A
JAKARTA - Pelantikan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024 pada Minggu (20/10/2019) siang memberi harapan baru bagi perjalanan bangsa ini lima tahun ke depan. Salah satunya dalam hal peningkatan iklim investasi dan peluang kerja.

Jokowi pun menyatakan kesiapannya untuk menjadikan Indonesia lima tahun ke depan sebagai tempat berinvestasi yang nyaman. Jokowi mengingatkan semua pihak untuk tidak alergi terhadap investasi. Dalam salah satu poin pembangunan lima tahun ke depan, Jokowi menyatakan akan membuka kran investasi seluas-luasnya.

Pesan itu disampaikan Jokowi dalam pidatonya Visi Indonesia di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019) lalu.

"Kita harus mengundang investasi yang seluas-luasnya dalam rangka membuka lapangan pekerjaan. Jangan ada yang alergi terhadap investasi. Dengan cara inilah lapangan pekerjaan akan terbuka sebesar-besarnya," tutur Jokowi.

Oleh sebab itu, kata Jokowi, hal-hal yang bisa menghambat investasi, semuanya harus dipangkas, baik dalam hal perizinan yang lambat, berbelit-belit, apalagi ada punglinya.

"Hati-hati, ke depan saya pastikan akan saya kejar, saya kontrol, saya cek, dan saya hajar kalau diperlukan. Tidak ada lagi hambatan-hambatan investasi karena ini adalah kunci pembuka lapangan pekerjaan," katanya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8775 seconds (0.1#10.140)