Prabowo Subianto Akan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 01:11 WIB
Prabowo Subianto Akan Hadiri Pelantikan Jokowi-Maruf
Prabowo Subianto Akan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dipastikan menghadiri pelantikan Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden pada Minggu, 20 Oktober 2019.

Kepastian itu disampaikan sendiri oleh Prabowo setelah menerima undangan pelantikan itu dari pimpinan MPR yang bertandang ke rumahnya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Saya merasa sangat dihormati kedatangan Pimpinan MPR, termasuk mereka undang saya tanggal 20 pelantikan, saya katakan akan hadir, wajib hadir sebagai warga negara untuk hormati sistem politik, hormati sistem konstitusi kita, menghormati negara kita," ujar Prabowo Subianto dalam jumpa pers seusai pertemuan dengan pimpinan MPR di rumahnya, Jumat (11/10/2019) malam.

Prabowo mengaku berbincang dengan para pimpinan MPR mengenai politik. "Kita boleh bertarung, boleh berdebat dengan keras, tapi ujungnya harus untuk kepentingan bangsa dan negara. Kita harus bersatu, untuk kepentingan bangsa dan rakyat. Saya rasa itu, ada jiwa itu," katanya.

Mantan Danjen Kopassus itu mengaku gembira dengan komposisi pimpinan MPR. "Di saat-saat mendatang saya yakin, saya melihat ini susunan pimpinan MPR yang terbaik, mudah-mudahan mereka penuhi harapan rakyat. Harmoni, kerukunan jangan sampai jadi oligarki," ujarnya.

Menurut dia, semua pimpinan MPR harus berlomba dalam membela kepentingan rakyat. "Itu harapan saya, selamat bekerja semoga, mereka adalah putra putri terbaik bangsa, mereka mewakili dan membela rakyat," imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua MPR Bambang Soesatyo dalam kesempatan sama. "Beliau (Prabowo-red) juga menyatakan, tidak diundang beliau akan hadir dan ini luar biasa. Ini menunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa beliau ingin mengutamakan persatuan, ingin menunjukkan persatuan dan bersatu itu keren kata Pak Prabowo," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet ini.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1128 seconds (10.101#12.26)