Hendropriyono Yakin Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin Tidak Bisa Digagalkan

Sabtu, 05 Oktober 2019 - 19:38 WIB
Hendropriyono Yakin Pelantikan Jokowi-Maruf Amin Tidak Bisa Digagalkan
Hendropriyono Yakin Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin Tidak Bisa Digagalkan
A A A
JAKARTA - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Abdullah Mahmud (AM) Hendropriyono meyakini pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin pada Minggu 20 Oktober berjalan lancar.

Dirinya mengakui ada oknum yang menunggangi sejumlah kerusuhan di beberapa daerah belakangan ini. Tujuannya untuk menggagalkan pelantikan Jokowi-Ma'ruf di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, besok.

"Kalau saya baca, saya ikuti media dan informasi yang bergulir, mereka bertujuan menggagalkan, mau memakzulkan, menjatuhkan Jokowi-Ma'ruf Amin, ya itu jauh panggang dari api," ujar Hendropriyono usai acara Peringatan HUT ke-74 TNI tahun 2019 di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2019).

Karena, kata dia, people power dimana-mana bisa berhasil jika didukung oleh Angkatan Darat dan Marinir. Namun, kata dia, pimpinan Angkatan Darat maupun Marinir adalah orang dekat Presiden Jokowi.

"Kuncinya itu, kalau zaman saya, Angkatan Darat dan Marinir ‚Äékalau setia di belakangnya pemerintah, demonstrasi bagaimanapun besarnya, itu enggak akan tercapai tujuannya. Bohong kalau people power, itu power merusak itu," pungkasnya.
(kri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1112 seconds (10.101#12.26)