Sri Mulyani Sebut Demonstrasi Mahasiswa Hal Wajar

Senin, 30 September 2019 - 15:21 WIB
Sri Mulyani Sebut Demonstrasi Mahasiswa Hal Wajar
Sri Mulyani Sebut Demonstrasi Mahasiswa Hal Wajar
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengatakan, demonstrasi lanjutan yang dilakukan oleh mahasiswa pada Senin (30/9/2019) ini, sebagai hal wajar. Mahasiswa kembali berunjuk rasa di Gedung MPR/DPR menolak RKUHP.

"Ya dinamika politik terjadi di semua negara dan ini menggambarkan aspirasi-aspirasi yang muncul dari berbagai lapisan masysrakat. Menurut saya, yang penting kita bisa bersama menjaga Indonesia," ujar Sri Mulyani di Gedung Kemenkeu, Jakarta.

(Baca juga: Negara Harus Mampu Deteksi Ancaman Nonkonvensional)

Sri Mulyani menambahkan, sebagai menteri, dirinya juga harus bisa menampung aspirasi dari masyarakat, termasuk mahasiswa. "Setiap saya berada di universitas, saya menampung aspirasi dan perasaan masyarakat. Kita menerima aspirasi yang disampaikan mahasiswa," ujarnya.

Sebagai negara demokrasi kata Sri Mulyani, Indonesia harus memahami aspirasi masyarakat. Hanya saja, sambung dia, penyaluran aspirasi itu harus berada dalam koridor-koridor yang telah disepakati dengan baik.

Sri Mulyani berharap, agar aksi demonstrasi mahasiswa tidak berakhir anarkis. "Kita perlu mendengarkan aspirasi mahasiswa tapi kita harapkan itu tidak anarkis dan tidak terjadi kerusuhan. Itu yang saya harapkan," jelasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6279 seconds (0.1#10.140)