Kerusuhan Wamena, Jokowi Diminta Lakukan Langkah Konkret

Jum'at, 27 September 2019 - 17:17 WIB
Kerusuhan Wamena, Jokowi Diminta Lakukan Langkah Konkret
Kerusuhan Wamena, Jokowi Diminta Lakukan Langkah Konkret
A A A
JAKARTA - Anggota DPR terpilih periode 2019-2024, Andre Rosiade, meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera melakukan langkah konkret untuk mengembalikan situasi keamanan di Wamena, Papua pascakerusuhan yang menyebabkan banyak korban jiwa.

Di antara korban jiwa tersebut terdapat 9 warga Sumatera Barat. "Sebagai anggota DPR terpilih Dapil Sumbar dan Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang, saya infokan ke Pak Jokowi bahwa ada 9 warga perantauan Minang yang meninggal dunia," kata Andre di Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Politikus Partai Gerindra ini menegaskan, kerusuhan yang terjadi di Wamena bukan hal sepele. Pemerintah beserta aparat, kata dia, selain warga Sumatera Barat juga banyak perantau di Wamena dari luar Papua.

(Baca juga: Wamena Papua Rusuh, Massa Bakar Kantor Bupati dan Perkantoran Lainnya)

"Ada 1.500 warga kami yang masih mengungsi dan belum lagi warga dari daerah lain. Toko-toko mereka dijarah dan sekarang mereka berlindung di Kantor Kodim dan Polres. Total yang mengungsi dengan warga perantau daerah lain sekitar 10 ribu jiwa," tegasnya.

Sebagai pimpinan tertinggi di negeri ini, Andre kembali mengingatkan Jokowi untuk segera merespons apa yang terjadi di Wamena. Langkah konkret Jokowi, kata Andre, saat ini sangat diperlukan guna menstabilkan kondisi kemanan di Wamena.

Andre juga aktif menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah melalui akun twitternya @andre_rosiade. "Saya mohon tindakan konkret dari pemerintah Pak Jokowi agar segera pulihkan kembali situasi keamanan di Wamena," kata Andre.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5316 seconds (0.1#10.140)