Imam Nahrawi Tersangka, Begini Reaksi Mantan Menpora

Kamis, 19 September 2019 - 14:43 WIB
Imam Nahrawi Tersangka, Begini Reaksi Mantan Menpora
Imam Nahrawi Tersangka, Begini Reaksi Mantan Menpora
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Roy Suryo mengaku prihatin dengan penetapan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi sebagai tersangka kasus dugaan suap pemberian dana hibah Kemenpora kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Sekadar informasi, Imam Nahrawi bukan Menpora pertama yang terjerat kasus korupsi. Sebelumnya, Menpora era Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Andi Mallarangeng juga dihukum bersalah terkait kasus dugaan korupsi proyek Hambalang Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Desember 2012.

"Sangat prihatin ya karena untuk kedua kalinya kasus yang enggak sama sih, tapi mirip terjadi di kantor Kemenpora persis sebelum saya, saya waktu itu menggantikan Mas Andi Alfian Mallarangeng, kemudian sekarang dijabat Imam," ujar Roy yang menjabat Menpora era Pemerintahan SBY, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Menurut Roy, Kemenpora harus banyak belajar dan waspada dari berbagai peristiwa hukum ini. "Karena Kemenpora itu kan kementerian yang mengelola dua lingkup kegiatan, olahraga dan kepemudaan. Kita bicara dari sisi olahraga dulu," ujar anggota Komisi I DPR ini.

Sekadar diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Imam Nahrawi sebagai tersangka kasus dugaan suap pemberian dana hibah Kemenpora kepada KONI.

KPK menduga Imam dan asisten pribadinya, Miftahul Ulum menerima uang suap dan gratifikasi sebesar Rp26,5 miliar.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7827 seconds (0.1#10.140)