Menpora Mundur, Jokowi Secepatnya Cari Pengganti Imam Nahrawi

loading...
Menpora Mundur, Jokowi Secepatnya Cari Pengganti Imam Nahrawi
Menpora Mundur, Jokowi Secepatnya Cari Pengganti Imam Nahrawi
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan secepatnya mencari sosok yang akan mengisi posisi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggantikan Imam Nahrawi yang mundur karena telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap.

Jokowi mengaku memiliki dua opsi untuk mengisi jabatan Menpora yang ditinggalkan Imam, yakni mengangkat seorang pelaksana tugas (Plt) atau mengganti dengan pejabat definitif.

Mantan Wali Kota Solo itu belum dapat berkomentar banyak mengenai pergantian jabatan Menpora. Sebab Imam mengundurkan dir pada pagi tadi.

“Belum baru sejam lalu kasih surat pengunduran dirinya. Kita pertimbangkan dalam sehari,” tutur Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (19/9/2019). (Baca juga: Ditetapkan Tersangka, Imam Nahrawi Mundur dari Menpora)



Menpora Imam Nahrawi telah berstatus tersangka kasus dugaan suap dana bantuan hibah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Penetapan tersangka Imam disampaikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu 18 September 2019. Imam dan asisten pribadinya Miftahul Ulum diduga menerima uang suap dan gratifikasi sebesar Rp26,5 miliar.
(dam)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top