DPR Sekarang Enggak Masalah Tak Fit and Proper Test Capim KPK

Senin, 02 September 2019 - 15:24 WIB
DPR Sekarang Enggak Masalah Tak Fit and Proper Test Capim KPK
DPR Sekarang Enggak Masalah Tak Fit and Proper Test Capim KPK
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Herman Hery tak masalah jika uji kelayakan dan kepatutan (Fit and Proper Test) calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak dilakukan DPR periode sekarang. Sekadar informasi, jika tidak dilakukan DPR periode sekarang, maka fit and proper test itu dilakukan DPR periode 2019-2024 mendatang.

"Tidak ada masalah, kami tidak punya kepentingan, kami hanya menjalankan fungsi undang-undang," ujar Herman Hery di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/9/2019).

Diketahui, 10 nama Capim KPK akan diserahkan Panitia seleksi (Pansel) kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sore nanti. Terkait hal itu, dia tidak memersoalkan jika Presiden Jokowi lama memproses nama Capim KPK itu dari Pansel.

"Itu urusan presiden, kalau presiden prosesnya lama kemudian kami tidak bisa memproses sekarang, tidak apa-apa," jelas Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

Namun, kata dia, fit and proper test Capim KPK itu bisa dilakukan Komisi III DPR periode sekarang dalam waktu tiga hari. "Kami akan kerja siang malam," pungkas Legislator asal Dapil Nusa Tenggara Timur II ini.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1414 seconds (0.1#10.140)