Temukan Narkoba, Serka Denni Dapat Penghargaan dari Kadislaikad

Minggu, 18 Agustus 2019 - 20:11 WIB
Temukan Narkoba, Serka Denni Dapat Penghargaan dari Kadislaikad
Temukan Narkoba, Serka Denni Dapat Penghargaan dari Kadislaikad
A A A
JAKARTA - Kepala Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Kadislaikad) Brigjen TNI P. Gunung Sarasmoro memberikan penghargaan kepada anggotanya yang bertugas sebagai Baminmatpal Subdisstand Dislaikad Serka Denni Firmansyah.

Penghargaan tersebut diberikan karena Serka Denni melaporkan penemuan narkoba, jenis sabu seberat 2,6 gram di Jalan Manunggal Raya, sekitar 100 meter dari lokasi Kantor Dinas Kelaikan Angkatan Darat.

Pemberian plakat dan piagam penghargaan tersebut dilakukan setelah upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Markas Dislaikad, Jalan Manunggal Raya, Kelurahan Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, pada Sabtu, 17 Agustus 2019.

Kadislaikad menyampaikan, pemberian penghargaan biasanya dilakukan kepada para Perwira Menengah Dislaikad, ketika purna tugas dari Dislaikad untuk melaksanakan pindah satuan.

Namun pada momentum peringatan hari ulang tahun kemerdekaan kali ini, kata Kadislaikad, apresiasi rasa hormat dan kebanggaan itu diberikan kepada seorang Bintara. “Saya bangga dan hormat atas kesadaran Serka Denni yang melaporkan temuan narkoba ini,” kata Kadislaikad.

Sebab, narkoba selama ini telah menjadi momok dan permasalahan bagi generasi penerus bangsa kita. “Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat menjadi pendorong semangat dan pemacu bagi anggota Dislaikad lainnya untuk melaksanakan tugas dengan baik. Pelaksanaan yang melebih dari panggilan tugas,” ujarnya.

Kadislaikad menambahkan, narkoba jenis sabu seberat 2,6 gram ditemukan Serka Denni Firmansyah ketika sedang mendampingi Kabag Letkol Kav Dicky Armunantho Mulkan, yang tengah melaksanakan kegiatan olah raga aerobik dan jalan di sekeliling Kantor Dislaikad pada 12 Agustus 2019.

Barang haram tersebut kemudian dilaporkan ke pimpinannya. Selanjutnya, bersama dengan Kabagpamlatter Dislaikad Letkol Cpm Ibrahim Wiyoto, Serka Denni kemudian menyerahkan narkoba tersebut ke Mapolsek setempat.

”Diindikasikan kemungkinan jatuh saat seorang kurir mengendarai sepeda motor sebelum barang haram itu sempat diperjualbelikan,” ucapnya.

Pada peringataan upacara hari ulang tahun kemerdekaan ini, Kadislaikad juga mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan yang berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Tahun ini untuk pertama kalinya kita menyelenggarakan peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan RI secara berdiri sendiri. Saya harap upacara seperti ini terus dipelihara, dan dipertahankan bahkan ditingkatkan sehingga pelaksanaannya dapat berjalan semakin lebih baik”, tegas Kadislaikad.

Serka Denni, merupakan Bintara lulusan Secaba PK 2006 yang lahir di Bogor 1985. Lulusan STM jurusan mesin ini dalam kedinasan sehari-hari bertugas di Sub Dinas Pembinaan Fungsi (Subdisbinfung) Dislaikad. Tidak hanya itu, Serka Denni juga kerap menjadi muazin di Masjid Jami Darussalam di depan Gudang Bekangdam Jaya. “Untuk itu, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan bangga”, tegas Jenderal Alumnus Akademi Militer Angkatan 1985.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3335 seconds (0.1#10.140)