Partai Perindo Serahkan Hewan Kurban ke Masjid Istiqlal

Jum'at, 09 Agustus 2019 - 19:57 WIB
Partai Perindo Serahkan Hewan Kurban ke Masjid Istiqlal
Partai Perindo Serahkan Hewan Kurban ke Masjid Istiqlal
A A A
JAKARTA - Partai Perindo menyerahkan seekor sapi limosin sebagai hewan kurban kepada panitia Idul Adha 1440 Hijriah Masjid Istiqlal, Jakarta.

Penyerahan dilakukan oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq, Jumat (9/8/2019). Rofiq menuturkan, penyerahan hewan kurban ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) dan Perindo dalam memaknai perayaan Idul Adha. Perindo ingin mengimplementasikan nilai-nilai ibadah sekaligus semangat berbagai kepada sesama.

"Memang ini kegiatan rutin Pak Hary bersama partai Perindo, sekaligus Pak Ketum (HT) ingin memberikan pesan berbagi kepada sesama yang membutuhkan," kata Rofiq di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Rofiq juga mengajak seluruh warga yang mempunyai harta berlebih untuk melakukan hal serupa. Sebab, kata dia, berkurban dapat mengurangi beban umat yang dalam kehidupannya tidak bisa menikmati makan daging bila tak ada hari perayaan Idul Adha.

"Semangat berbagi ini menjadi wujud kepedulian, kita berharap kepada masyarakat yang mampu untuk juga melakukan hal berbagi seperti ini," kata mantan ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah ini.

Perindo, kata Rofiq, sekaligus mengucapkan Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat Islam. Melalui perayaan ini diharapkan masyarakat terus menjaga dan memperkokoh keimanan kepada Allah.

Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) Asep Saepudin sangat berterima kasih atas kepercayaan Perindo dalam penyaluran hewan kurban ini. Dia menegaskan hewan kurban ini nanti akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

"Yang pertama salam hormat untuk Bapak Hary (HT) yang diwakilkan oleh Pak Rofiq dalam menyalurkan hewan ini untuk disembelih Idul Adha pada 11 Agustus nanti," katanya.

Dia juga mendoakan agar Partai Perindo yang sudah berkurban menjadi berkah bagi masyarakat yang menerimanya. "Terima kasih, insya Allah amanah ini akan dilaksanakan nanti (Minggu) pukul 09.00 WIB dan kami akan berikan pada titik titik yang sudah ditetapkan oleh Masjid Istiqlal," kata Asep.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6299 seconds (0.1#10.140)