Kongres V PDIP Gelorakan Kebudayaan Indonesia

Rabu, 07 Agustus 2019 - 15:42 WIB
Kongres V PDIP Gelorakan Kebudayaan Indonesia
Kongres V PDIP Gelorakan Kebudayaan Indonesia
A A A
BALI - Kongres V PDIP yang akan digelar di Sanur, Denpasar, Bali pada 8-11 Agustus 2019 akan disemarakkan dengan berbagai kebudayaan Indonesia. Pada hari ini, para peserta yang sudah berdatangan disambut dengan Tari Gandrung khas Banyuwangi, Jawa Timur.

"Ini persembahan dari DPC PDIP Banyuwangi yang dipimpin Bupati Abdullah Azwar Anas," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Hotel Grand Inna, Bali, Rabu (7/8/2019).

Meski Kongres baru dimulai Kamis besok, Hasto mengatakan bahwa prosesi hiburan kepada kader PDIP dan masyarakat Bali sudah disuguhkan. Pada pukul 19.00 WIB nanti malam, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan memberikan sambutan sekaligus membuka acara ekspresi kebudayaan yang menampilkan seluruh ekspresi kebudayaan dari NTT, Bali dan sejumlah daerah lainnya.

"Kemudian nanti malam mereka mempelajari materi kongres," imbuh Hasto.

Pada Kamis pukul 13.00 WIB besok, Megawati membuka langsung Kongres PDIP. Lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus kader PDIP juga memberikan sambutan.

"Rapat paripurna pertama dimulai 16.30 WIB, dengan pengesahan utusan peserta dan peninjau, pengesahan jadwal tata tertib Kongres, dan laporan pertangungjawaban DPP 2014-2020," jelas Hasto.

Politikus asal Yogyakarta ini melanjutkan, pihaknya juga memberikan sejumlah penghargaan kepada kepala daerah yang berhasil menjalankan program partai dan memenangkan pemilu. Bahkan, mereka nantinya akan diberikan jabatan pimpinan Kongres.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4448 seconds (0.1#10.140)