Gathering Kabinet Kerja, Keinginan Jokowi yang Baru Terwujud

Minggu, 04 Agustus 2019 - 21:13 WIB
Gathering Kabinet Kerja, Keinginan Jokowi yang Baru Terwujud
Gathering Kabinet Kerja, Keinginan Jokowi yang Baru Terwujud
A A A
BOGOR - Hari ini Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), menteri dan mantan menteri berkumpul bersama keluarga di Istana Kepresidenan Bogor.

Mengumpulkan orang-orang yang membantunya dalam kabinet kerja bukanlah ide dadakan. Jokowi mengungkapkan acara semacam ini sudah menjadi salah keinginannya sejak lama.

“Iya ini kan sudah lama. Rencana lama inginya itukan enam bulan ketemu sekali, atau minimum setahun sekali. Tapi ini 5 tahun baru sekali,” ungkapnya.

Jokowi menyebut momen kumpul bersama seluruh keluarga bagi para jajarannya bukanlah hal yang mudah. Selama lima tahun ini mereka banyak disibukan dengan berbagai pekerjaan.

“Ketemu dan kumpul bersama dengan seluruh keluarga baru sekali ini. Ngurusin kerja terus, melupakan bahwa putra putri beliau para menteri, para menko itu juga kadang-kadang pengen foto bareng kita, putra putrinya kita yang lima tahun baru ketemu ini kita,” tuturnya.

Beberapa mantan menteri juga nampak hadir dalam acara tersebut seperti Anies Baswedan, Adrinof Chaniago, Andi Wijayanto, Khofifah Indar Parawansa, dan Badrodin Haiti. Mantan Wali Kota Surakarta ini mengungkapkan, sosok-sosok tersebut juga telah memberikan sumbangsih bagi pemerintahan.

“Ya semuanya yang telah ikut bersama-sama bekerja keras untuk pemerintah, untuk negara kita, semuanya kita undang. Yang intinya selain 17-an, kita ingin ada kumpul bareng untuk memperkuat solidaritas kita,” katanya.

Apa yang diungkapkan Presiden Jokowi terbukti, acara gathering yang digelar di Istana Bogor begitu meriah. Semua nampak antusias mengikuti rangkaian acara yang telah disiapkan panitia. Anak dan cucu para menteri memenuhi halaman belakang Istana Bogor.

Banyak momen-momen yang membuat banyak orang tertawa. Misalnya saja saat cucu Menko Perekonomian Darmin Nasution yang cukup polos tidak mengetahui pekerjaan sang kakek.

Saat ditanya pembawa acara siapa Menko Perekonomian Indonesia, dia menjawab tidak tahu. Berbeda saat cucu dari Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, bernama Kasih Pandjaitan saat ditanya siapa Menko Kemaritiman saat ini.

“Opung,” tuturnya singkat. Jawaban-jawaban polos ini mengundang tawa tersendiri bagi yang hadir.

Momen menarik lainnya adalah saat Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berusaha membuat cucunya ikut menarikan lagu Baby Shark. Bahkan dia sampai menarikan lagu itu, namun cucunya tak merespons hingga lagu berakhir dan hanya berdiam diri.

Mungkin hanya di acara tersebut Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengaku kehilangan suaminya. Ungkapan itu terjadi saat menjelang lomba goyang balon yang mengharuskan berpasangan. Melalui pengeras suara, Ibu tiga anak tersebut mengungkapkan kehilangan suaminya yang notabene adalah Presiden Jokowi.

“Saya kehilangan suami saya,” tuturnya disambut tawa para menteri dan keluarganya.

Pembawa acara pun meminta Iriana menyebutkan ciri-ciri yang dimiliki suaminya. Dia lantang menyebut bahwa suaminya adalah lelaki yang tampan. “Dia yang tinggi dan ganteng,” ungkapnya.

Tawa pun kembali menggema di dekat panggung acara. Presiden Jokowi pun ikut terkekeh melihat tingkah istrinya tersebut.
Gathering Kabinet Kerja, Keinginan Jokowi yang Baru Terwujud

Wapres JK pun merasa senang dengan acara ini. Dia merasa segar karena acara kumpul keluarga tersebut. “Ya kan happy happy aja kan, fun. Dan itu, namanya kalau dalam hidup, di charger. Ke sini itu langsung segar,” katanya.

Kemeriahan juga nampak saat Elek Yo Band membawakan beberapa lagu. Grub band yang terdiri dari menteri-menteri di Kabinet Kerja mengajak semua yang hadir untuk bernyanyi bersama. Bahkan saat penyanyi Yuni Shara bernyanyi Kopi Dangdut semua juga turut bergoyang.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6040 seconds (0.1#10.140)