Daftar Pejabat Negara Hadiri HUT PDIP, dari Presiden Jokowi hingga Kepala BRIN

Senin, 10 Januari 2022 - 11:53 WIB
loading...
Daftar Pejabat Negara Hadiri HUT PDIP, dari Presiden Jokowi hingga Kepala BRIN
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49, Senin (10/1/2022) hari ini. FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE PDIP
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49, Senin (10/1/2022) hari ini. Sejumlah pejabat penting di pemerintahan, seperti Presiden Jokowi dan sejumlah menteri dan pimpinan lembaga terlihat hadir dalam acara puncak ini.

Para pejabat negara yang hadir diketahui dari lembar Pidato Politik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berjudul 'Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya'. Mereka antara lain, Presiden Jokowi, Wakil Presiden Maruf Amin, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Dari jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju, turut hadir Menko Polhukam Mahfud MD; Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan; Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendi; dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Baca juga: Megawati Kenang Pengalaman Bergabung PDI dan Jadi Anggota DPR

Kemudian Menteri Pertahanan Prabowo Subiyanto; Kepala BIN Budi Gunawan; Menteri Luar Negeri Retno Marsudi; Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Menteri Keuangan Sri Mulyani; Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi; Menteri ESDM Arifin Tasrif; Menteri Kelautan Wahyu Sakti Trenggono; Menteri BUMN Erick Thohir; Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya; Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki; Menteri PUPR Basuki.

Kemudian menteri dari PDIP, yakni Menseskab Pramono Anung; MenPAN RB Tjahjo Kumolo; Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly; Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Bintang; dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Sejumlah pimpinan lembaga turut hadir dalam HUT ke-49 PDIP adalah Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi dan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Handoko.

Baca juga: Survei: Elektabilitas PDIP Kokoh di Puncak, Gerindra-Golkar Bersaing Raih Posisi Kedua

Untuk diketahui, peringatan HUT ke-49 PDIP dilaksanakan secara hybrid dari beberapa lokasi pada Senin (10/1/2022) Pukul 09.00 WIB. Acara digelar secara hybrid dengan titik sentral di kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng. Di Istana Negara saat Presiden Jokowi menyampaikan pidato. Lalu di kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro No 58, Jakarta Pusat, dan di Sekolah Partai PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Para fungsionaris DPP PDIP menghadiri di dua tempat yakni di kantor DPP PDIP dan sebagian lagi di Sekolah Partai Lenteng Agung.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)