Nasdem: JK Dilibatkan Susun Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin

Rabu, 31 Juli 2019 - 17:49 WIB
Nasdem: JK Dilibatkan Susun Kabinet Jokowi-Maruf Amin
Nasdem: JK Dilibatkan Susun Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin
A A A
JAKARTA - Partai Nasdem menyakini Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) ikut dilibatkan dalam penyusunan kabinet pemerintahan Jokowi - KH Ma'ruf Amin.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate mengakui komposisi kabinet lima tahun ke depan belum dibahas. Johnny mengatakan, Partai Nasdem pun belum menyerahkan nama calon menteri.

ā€¯Intinya kabinet itu akan disiapkan oleh Pak Jokowi dan tentu akan dibicarakan dengan Kiai Ma'ruf Amin dan juga Pak JK yang sekarang ini menjadi Wapresnya," ujar Johnny, Rabu (31/7/2019).

Anggota Komisi XI DPR ini juga menyakini, Presiden Jokowi dengan Kiai Ma'ruf Amin sudah membahas komposisi kabinet lima tahun ke depan. Hanya saja pembahasannya tidak diberitahu kepada awak media. "Kepada media nanti hasil dikasih tahu," ujar Legislator asal daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur I ini.

Johnny mengaku tidak mempersoalkan jika Kiai Ma'ruf Amin ikut mengusulkan nama-nama calon menteri yang akan duduk di kursi kabinet. "Kan itu hal yang normal saja. Mereka berdua kan satu kotaknya, pemerintah, Presiden dan Wakil Presiden terpilih," katanya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6556 seconds (0.1#10.140)