Ternyata Ada Pasukan Semut di Arena Syukuran Jokowi-Ma’ruf di Sentul

Senin, 15 Juli 2019 - 16:42 WIB
Ternyata Ada Pasukan Semut di Arena Syukuran Jokowi-Ma’ruf di Sentul
Ternyata Ada Pasukan Semut di Arena Syukuran Jokowi-Ma’ruf di Sentul
A A A
JAKARTA - Terpilihnya pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 dirayakan dengan rasa syukur dan penuh kegembiraan oleh para relawan, pendukung, dan simpatisan. Tak heran acara "Visi Indonesia" yang diisi dengan penyampaian pidato Jokowi di Sentul International Convention Centre (SICC), Bogor, Jawa Barat, tadi malam, disambut antusias masyarakat. Tercatat lebih dari 30 ribu pengunjung memadati kawasaan Sentul sejak Minggu (14/7/2019) pagi.

Membeludaknya pengunjung diantisipasi panitia dengan menyiapkan ”pasukan semut”. Mereka adalah relawan yang bertugas untuk membersihkan sampah-sampah di lokasi acara, sekaligus mengimbau pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya. Sejak pagi hari, panitia dan masyarakat yang tergerak menjadi pasukan semut mulai beraksi memungut sampah dan mengimbau agar membuang sampah di tempat yang disediakan. Apalagi panitia menyediakan makanan dan minuman gratis kepada seluruh masyarakat yang datang.

Kampanye bersih-bersih selama acara Visi Indonesia berlangsung ini ditujukan untuk memberikan suasana nyaman dan bersih bagi seluruh peserta sekaligus memberikan pesan sosial bagi seluruh masyarakat. Target pesan sosial dengan tema kebersihan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pengunjung dan masyarakat Indonesia lainnya.

”Acara Visi Indonesia ini memang ditujukan untuk masyarakat. Mereka punya hak, cara yang luar biasa untuk mensyukuri dan merayakan kemenangan sehingga seluruh masyarakat datang dan menikmati acara serta aneka makanan dengan gratis. Panitia berusaha melayani para pengunjung dengan menyiapkan pasukan semut untuk menjaga lingkungan SICC agar tetap bersih,”ujar Premita Fifi, Ketua Tim Humas Visi Indonesia, Senin (15/7/2019).

Kesigapan pasukan semut untuk membuat lingkungan SICC tetap bersih dan sampah yang menumpuk cepat terangkut, terutama di arena festival musik, mendapat apresiasi dari beberapa pengunjung.

Diketahui, festival musik yang dikemas bagai pesta rakyat itu diisi rangkaian hiburan musik pop, hip-hop, rap, hingga dangdut. Para artis papan atas nasional seperti, Slank, GIGI, Andra & The Backbone, Jamrud, Marion Jola, Dira Sugandi, Sophia Latjuba, Via Vallen, Yuni Shara, Oppie Andaresta, Iwa K, Saykoji, Sweet Martabak, Eva Celia, Alffy Rev, Nasida Ria, The Rising.

"Biasanya, kalau ada pertunjukan musik, terutama Slank, sampahnya banyak dan bercecer di mana-mana. Kali ini relatif bersih. Kesiapan dan kesigapan panpel harus diacungi jempol," ujar Maulana, salah satu Slankers asal Cikampek yang khusus datang ke SICC untuk menyaksikan grup idolanya tersebut.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1215 seconds (0.1#10.140)