Sore Ini, KPU Tetapkan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Minggu, 30 Juni 2019 - 14:29 WIB
Sore Ini, KPU Tetapkan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih
Sore Ini, KPU Tetapkan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih
A A A
JAKARTA - Pasangan Joko Widodo (Jokowi) - KH Ma'ruf Amin akan menghadiri sidang pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk penetapan mereka sebagai presiden dan wakil presiden RI terpilih periode 2019-2024. Adapun sidang pleno itu akan digelar KPU di Kantornya, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat pukul 15.30 WIB nanti.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf pun bakal ikut hadir. "Betul (Jokowi-Ma'ruf, red) hadir. Insya Allah tidak ada perubahan, Capres dan Cawapres Paslon 01 Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma'ruf Amin akan hadir di KPU," ujar Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Verry Surya Hendrawan kepada SINDOnews, Minggu (30/6/2019).

Dia mengatakan, rombongan TKN Jokowi-Ma'ruf akan berangkat ke KPU nanti dari Rumah Cemara. Sementara itu, Pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno tidak akan menghadiri penetapan Jokowi-Ma'ruf sebagai presiden dan wakil presiden RI terpilih itu.

"Saya kira kelazimannya selama ini enggak ya. Di Pilkada juga enggak juga seperti itu. Jadi cukup lah," ujar Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani di depan Rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2019).

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) telah menolak seluruh permohonan sengketa hasil Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Sehingga, Jokowi-Ma'ruf sebagai pemenang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0234 seconds (0.1#10.140)