Almisbat Yakin Jokowi-Ma'ruf Amin Bakal Menang Pilpres

Minggu, 21 April 2019 - 17:01 WIB
Almisbat Yakin Jokowi-Maruf Amin Bakal Menang Pilpres
Almisbat Yakin Jokowi-Ma'ruf Amin Bakal Menang Pilpres
A A A
JAKARTA - Berbagai program kebijakan pembangunan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama ini memberi pesan penting tentang apa yang seharusnya dilakukan oleh seorang pemimpin sebuah Negara besar seperti Indonesia.

Karena faktor inilah utama kemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) pada 17 April 2019 lalu.

Pendapat ini disampaikan Ketua Umum Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat), Hendrik Sirait, dalam acara syukuran menyambut kemenangan Jokowi-Ma'ruf, di kawasan Tebet, Jakarta, Sabtu 20 April 2019 malam.

"Karena itu sangat wajar dan sudah selayaknya Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin menang. Kita melihat pembangunan itu merata dan dirasakan masyarakat di seluruh Indonesia. Itulah implementasi konsep pembangunan Indonesia sentris pemerintahan Jokowi selama ini,” kata Hendrik, Minggu (21/4/2019).

Hendrik mengungkapkan, Jokowi tidak hanya membangun Pulau Jawa yang penduduknya hampir dua pertiga penduduk Indonesia. Saat ini masyarakat di pelosok dan wilayah-wilayah terluar Indonesia telah merasakan pembangunan itu.

"Apa yang dilakukan Jokowi sama sekali tak ada kaitan dengan kepentingan elektoral seperti Pilpres, tapi terkait dengan tanggung jawabnya selaku presiden yang harus melayani seluruh masyarakat Indonesia. Terlepas apakah masyarakat itu pemilihnya atau bukan," ungkapnya.

Menurutnya, kerja-kerja politik Almisbat dalam memenangkan Jokowi-KH Ma'ruf dilandasi oleh karena adanya kesamaan nilai-nilai dan cita-cita, dengan apa yang telah dilakukan dan akan diwujudkan oleh Jokowi-Ma'ruf untuk memajukan Indonesia.

"Nilai-nilai dan cita-cita itu antara lain adalah soal pentingnya menjaga kebhinnekaan yang menjadi khasanah kita sebagai bangsa dalam bingkai NKRI. Itulah jati diri kita yang harus dipertahankan sampai kapanpun," tegasnya.

"Kita optimistis Indonesia akan berhasil mengatasi kompleksitas persoalan global di berbagai bidang bersama Jokowi-KH Ma’ruf Amin," ujarnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4769 seconds (0.1#10.140)