Jokowi Tanya Prabowo Soal E-Sport, Sandi: Ini Saya yang Jawab

Sabtu, 13 April 2019 - 22:22 WIB
Jokowi Tanya Prabowo Soal E-Sport, Sandi: Ini Saya yang Jawab
Jokowi Tanya Prabowo Soal E-Sport, Sandi: Ini Saya yang Jawab
A A A
JAKARTA - Dua calon presiden-calon wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga salahuddin Uno saling melempar pertanyaan dan menjawab dalam debat kelima Pilpres 2019, di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Salah satunya saat Jokowi melempar pertanyaan kepada Prabowo mengenai pengembangan ekonomi digital, khususnya e-sport atau olahraga elektronik.

"Apa yang akan Bapak Prabowo dalam rangka pengembangan ekonomi digital, dalam hal ini e-sport, seperti Mobile Legend ke depan," tanya Jokowi ke Prabowo.

Mendengar pertanyaan Jokowi, Sandiaga langsung meminta izin ke Prabowo untuk menjawab. "Ini saya yang jawab," jawab Sandiaga tersenyum.

"Your wanna test your vice president," lanjut Sandi tertawa.

Prabowo hanya tersenyum dan menggerakan tangannya mempersilakan cawapresnya itu menjawab pertanyaan Jokowi.

Sandiaga mengatakan, e-sport merupakan salah satu sektor yang sangat berkembang seiring pengembangan digital ekonomi.

Menurut dia, e-sport memiliki banyak peminat. "Saya rasa kita punya peluang untuk menciptakan produk e-sport dan menguasai pasar dunia," katanya.

Dia mengatakan, sektor ekonomi kreatif terus berkembang. Dia juga menilai kalangan milenial di Tanah Air sangat hebat. Mereka memiliki sikap optimistis dan produktif.

Menurut dia, terpenting adalaha bagaiaman pemerintah bisa menjadi sektor tersebut untuk membuka pekerjaan seluas-luasnya bagi anak muda.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1215 seconds (0.1#10.140)