Hadiri Haul KH UU Rofiudin, Ma’ruf Amin Terima Dukungan Kiai Bogor

Kamis, 11 April 2019 - 17:58 WIB
Hadiri Haul KH UU Rofiudin, Ma’ruf Amin Terima Dukungan Kiai Bogor
Hadiri Haul KH UU Rofiudin, Ma’ruf Amin Terima Dukungan Kiai Bogor
A A A
BOGOR - Cawapres 01 KH Ma’ruf Amin menghadiri Haul Mama KH UU Rofiudin bin KH Royani ke-14 tahun yang dihadiri para Kiai dari Bogor dan Cianjur di Pondok Pesantren Nurul Huda Cijeruk, Bogor, Kamis (11/4) sore. Disitu Kiai Ma’ruf menerima dukungan dari para kiai se-karesidenan Bogor.

Kiai Ma’ruf selepas safari politik di Lamongan, Jawa Timur langsung bersilahturahim ke Pondok Pesantren Nurul Huda Bogor. Para kiai se-Karesidenan Bogor langsung deklarasi mendukung pasangan nomor urut 01 Jokowi-KH Maruf Amin. "Saya sangat bersyukur Ponpes Nurul Huda dalam rangka haul KH UU Rofiudin, beruntung punya ulama seperti beliau," kata Kiai Ma’ruf.

Mustasyar PBNU ini menuturkan, tidak ada seorang ulama kehilangan ilmunya akan tetapi Allah SWT mengambil dengan ulamanya. Ia berpesan pesantren sebagai benteng umat di tengah masyarakat serta menjaga bangsa dan agama agar tidak dinodai oleh kelompok tertentu. "Perlu para ulama dibangun dan diciptakan itulah gunanya pesantren, sekarang ini banyak kiai tapi dikaitkan," tuturnya.

Kiai Ma’ruf mengatakan, para ulama sudah sejak dahulu berjuang untuk Negara. Misalnya Imam Bonjol, Pangeran Diponegoro, KH. Hasyim Asy'ari serta lainnya.

Lanjut Kiai Ma’ruf Amin menuturkan, mayoritas hasil survei menyatakan kemenangang paslon 01, terutama Jawa Barat yang selisih sedikit. Perolehan suara untuk Bogor ditargetkan sekitar 60%. Pada Pilpres 2014, Jokowi kalah di wilayah tersebut. "Ya minimal 60% suara karena daerah ini alot karena Jokowi kalah di pilpres 2014," lanjutnya.

Kiai Ma’ruf juga meminta para relawan untuk gaspol turun kepada masyarakat agar hasil suara semakin optimal. "Menjelang finish tidak boleh santai," tandasnya.

Setelah dari Bogor, Kiai Ma’ruf Amin akan menerima 100 influencer di kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/4) malam. Para influencer tersebut akan membantu meningkatkan elektabilitas paslon 01 dan meraih suara terbanyak di Pilpres 2019.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9054 seconds (0.1#10.140)