Ma'ruf Amin Resmikan SMP Plus Berbasis Tahfidz Quran

Minggu, 07 April 2019 - 15:24 WIB
Maruf Amin Resmikan SMP Plus Berbasis Tahfidz Quran
Ma'ruf Amin Resmikan SMP Plus Berbasis Tahfidz Quran
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) KH Maruf Amin meresmikan SMP Plus berbasis Quran di Pondok Pesantren Moderat Attohiriyah, Serang, Banten, Sabtu 6 April 2019. Kegiatan tersebut dirangkai dengan silahturahmi Akbar kiai, santri, dan masyarakat Banten.

Ma'ruf tiba sekitar pukul 10.00 WIB langsung ziarah ke makam pendiri Ponpes Moderat Attohiriyah KH Muhammad Thohir. Dilanjutkan dengan peresmian SMP Plus 30 Juz Alquran Attohiriyah, dengan didampingi keluarga besar Ponpes Moderat Attohiriyah.

Acara tersebut dihadiri di antaranya Rais Syuriah PBNU KH Manarul Hidayah, Ketua PWNU Banten KH. Bunyamin, KH. Murtadho, KH. Hidayatuddin Amin, KH Luthfi Zaini Thohir, dan para ulama lainnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Moderat Attohiriyah KH. Munifi Zaini Thohir menyampaikan, dirinya meminta Kiai Maruf Amin untuk melakukan peeresmian SMP Plus 30 Juz Alquran Attohiriyah. Pesantren, kata dia, memiliki peran sangat penting dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta santri pada zaman dahulu ikut berjuang mempertahankan negara.

"Pak Jokowi yakin orang cerdas dengan memilih Kiai Ma'ruf Amin sebagai cawapres," ujarnya.

KH Munifi Zain Thohir menuturkan, pada dahulu ada tokoh ulama yang berdoa mengambil keputusan, wajib umat Islam perang melawan penjajah. Dirinya dan pemuda Banten menyampaikan amanat kepada Presiden Jokowi agar Bahasa Alquran masuk ke dalam kurikulum nasional.

"Harus bangga santri yang mempunyai andil besar untuk NKRI, serta santri harus memilih dalam ulama dalam Pilpres nanti," tuturnya.

Ma'ruf mengatakan, para kiai merupakan salah satu simpul yang mempunyai umat banyak di belakangnya. Pada saat sekarang sudah ada ponpes yang memiliki SMP Plus denga Tahfidz Quran, serta para kiai di sini banyak yang belajar di ponpes Lirboyo Kediri Jawa Timur.

"Para santri di sini mengaji sekaligus menghafal Alquran, memiliki nilai plus sekolah yang dengan Tahfidz tersebut," katanya.

Dia mengatakan, suara di Banten pada saat ini sudah menang. Kendati demikian, kata dia, harus diperkuat dengan terus melakukan silahturahim. "Kita terus silahturahim ke tokoh-tokoh dan simpul-simpul yang punya basis massa agar memperbesar suara," lanjutnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0023 seconds (0.1#10.140)