Horas Kemenangan Sambut Capres Joko Widodo di Deliserdang

Sabtu, 06 April 2019 - 23:03 WIB
Horas Kemenangan Sambut Capres Joko Widodo di Deliserdang
Horas Kemenangan Sambut Capres Joko Widodo di Deliserdang
A A A
DELISERDANG - Tanah Sumatera Utara memang memberikan kekuatan tersendiri bagi Calon Presiden RI, Joko Widodo. Saat melakukan kampanye pada Jumat 5 April 2019 malam di Gedung Olahraga Futsal Dispora Sumatera Utara di Jalan Pancing, Deliserdang, Jokowi disambut teriakan horas kemenangan tanpa henti oleh pengunjung yang hadir.

Pendukung setia yang menanti kedatangan Jokowi, yang langsung menuju Deliserdang setelah berkampanye di Indramayu dan Cirebon pada siang hari, sangat antusias ketika capres dengan nomor urut 01 itu memasuki gedung pertemuan. Malam yang dingin di Deli Serdang langsung berubah hangat karena sambutan meriah para tokoh, ulama, dan pemuka adat, serta masyarakat Deliserdang.

"Saya benar-benar bangga dan mengapresiasi kepada seluruh masyarakat, dan tokoh-tokoh di Deliserdang ini yang masih menunggu, padahal sekarang sudah hampir pukul 10 malam. Ini luar biasa sekaligus menunjukkan militansi dan kekuatan kita semua di Sumatera Utara," ucap Jokowi yang langsung disambut tepuk tangan panjang ribuan pendukung yang hadir.

Melihat militansi yang besar itu, Jokowi mengatakan bahwa dirinya sangat berharap suara yang diperolehnya di Kabupaten Deliserdang, dan juga Sumatera Utara bisa melampaui pencapaian di Pemilu 2014 lalu.

"Tahun 2014, saya mendapat 55% di Sumatera Utara. Tapi itu dulu, sebelum saya punya keluarga di sini. Kini saya sudah punya keluarga dan anak di sini, Bobby Nasution. Maka dari itu, insya allah, harus menambah menjadi 65%. Bagaimana? Sanggup?," tanya Jokowi, yang langsung disambut koor, "sanggup" oleh para pendukungnya.

Atas dasar itu, Jokowi berharap masyarakat Sumatera Utara, terutama Deliserdang jangan lagi percaya pada berita bohong, hoaks, dan fitnah yang menghantam dirinya dan Kiai Ma'ruf Amin. "Rakyat Deliserdang, dan Sumatera Utara umumnya, harus lawan itu. Harus berani merespons, dan mengatakan bahwa itu berita bohong. Saya yakin, rakyat Sumatera Utara yang militan tidak mau dibohongi. Benar?" tanya Jokowi yang diiyakan oleh massa yang hadir.

Tak hanya harus melawan berita bohong, Jokowi juga meminta masyarakat untuk menilai hasil kinerja pemerintahan yang dipimpinnya untuk membangun Sumatera Utara. Termasuk sejumlah proyek infrastruktur yang kini sedang dikebut agar selesai tahun ini.

Saat ini jalan tol Medan-Binjai sudah beroperasi sebagian. Jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi juga hampir rampung. Berikutnya, akan dibangun jalan tol Tebing Tinggi-Pematangsiantar-Sibolga, serta jalan Tol Binjai-Langsa, Aceh. "Deliserdang juga akan dibangun rel kereta api yang terhubung ke Medan demi mendukung mobilisasi penduduk dan barang," ujar Jokowi

Selain itu, untuk membantu masyarakat bawah, Jokowi akan melanjutkan program KIP dan KIS. Program yang selama ini sudah berjalan akan ditambah dengan KIP Kuliah, Kartu Sembako Murah, dan Kartu Pra Kerja. Agar semua program itu terwujud, Jokowi meminta masyarakat nanti menggunakan hak pilihnya pada 17 April.

"Ingat datang ke TPS tanggal 17 April, pakai baju putih, dan coblos yang berbaju putih. Ayo kita bangun Indonesia dengan rasa optimis agar kita maju," ujar Jokowi mengakhir sambutan dengan semangat di Deliserdang, di saat waktu hampir menunjuk pukul tengah malam.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8756 seconds (0.1#10.140)