Respons TKN Jokowi-Ma'ruf Soal Bagi-bagi Menteri Kubu 02

Rabu, 03 April 2019 - 13:16 WIB
Respons TKN Jokowi-Maruf Soal Bagi-bagi Menteri Kubu 02
Respons TKN Jokowi-Ma'ruf Soal Bagi-bagi Menteri Kubu 02
A A A
JAKARTA - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan nomor urut 01, Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto ikut berkomentar terkait polemik bagi-bagi jatah kursi menteri di kubu pasangan calon 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Hasto mengaku pihaknya enggan terburu-buru untuk 'mengobral' atau bagi-bagi kursi dalam masa kampanye. Namun begitu, Hasto mengaku senang justeru tanpa 'janji kampanye' dengan bagi-bagi jatah kursi, kepercayaan publik terhadap Jokowi-Ma'ruf semakin meningkat.

"Jadi kami meyakini justru pak Jokowi-KH Ma'ruf Amin diterima oleh rakyat indonesia terbukti dari hasil survei yang menunjukan elektoralnya amakin tinggi," kata Hasto, Rabu (3/4/2019).

Sekjen DPP PDI Perjuangan itu menuturkan bahwa berpolitik itu harus disertai dengan niat dan hati yang baik sehingga rakyat bisa menilai mana yang bekerja dan mana yang hanya melempar janji.

Kata Hasto, berbeda dari cara yang dilakukan kubu 02, di kubu 01, pihaknya tetap mengedepankan tahapan pemilu ketimbang janji bagi-bagi jatah kursi menteri.

"Proyeksi bagi-bagi kursi itu artinya mencoba mendapatkan dukungan dari pihak lain. Itu sebagai sebuah cara ketika upaya-upaya hoaks dan fitnah gagal dilakukan mau mencoba dengan upaya bagi-bagi kursi menteri. Bagaimana mau bagi-bagi kursi menteri kalau pemilu saja belum. Sehingga kalau itu orang jawa gegemongso," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6595 seconds (0.1#10.140)