Soal People Power, Fahri Hamzah Bela Amien Rais

Selasa, 02 April 2019 - 12:39 WIB
Soal People Power, Fahri Hamzah Bela Amien Rais
Soal People Power, Fahri Hamzah Bela Amien Rais
A A A
JAKARTA - Pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang akan menggerakkan kekuatan rakyat atau people power jika menemukan kecurangan dalam Pemilu 2019 dibela oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Menurut Fahri Hamzah, tujuan dari pernyataan Amien Rais itu positif.

"Cuma dia mengingatkan secara keras, sebagai bagian dari Timses bahwa gejala kecurangan ini kalau tak diatasi bisa jadi masalah," ujar Fahri Hamzah, Selasa (2/4/2019).

Sebab, kata Fahri Hamzah, people power bisa terjadi bukan hanya karena ada yang mengomandoi. "Tapi kekecewaan bisa masif kalau orang terlalu melihat memang ada kecurangan," ujar Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Maka itu, Fahri Hamzah mengatakan, tugas pemerintah sebagai penyelenggara Pemilu menjawab persoalan itu. "Jangan diam-diam," papar Legislator asal Nusa Tenggara Barat ini.

Dia pun menyinggung Mantan Kapolsek Pasir Wangi Kabupaten Garut AKP Sulman Aziz yang sempat mengaku diarahkan pimpinannya untuk memenangkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) - KH Ma'ruf Amin. "Bagaimana kalau pengakuannya ada di tempat lain," tuturnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4701 seconds (0.1#10.140)