Ribuan Simpatisan Perindo Sulbar Ramaikan Kampanye Jokowi di Mamuju

Kamis, 28 Maret 2019 - 20:31 WIB
Ribuan Simpatisan Perindo Sulbar Ramaikan Kampanye Jokowi di Mamuju
Ribuan Simpatisan Perindo Sulbar Ramaikan Kampanye Jokowi di Mamuju
A A A
MAMUJU - Ribuan massa simpatisan Partai Perindo besutan Hary Tanoesoedibjo turut meramaikan kampanye terbuka Calon Presiden Joko Widodo di lapangan Ahmadkirang, Kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Ribuan massa tumpah ruah ke jalan di sekitar lapangan hingga membuat jalan menuju lokasi kampanye macet total.

Kedatangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo ini disambut ribuan warga dengan tarian khas daerah Sulawesi Barat. Tak hanya itu, calon petahana yang didampingi oleh Ibu Iriana ini juga diarak keliling kota dengan menggunakan becak menjadi rebutan foto selfi oleh masyarakat Kota Mamuju.

Dalam orasi politiknya, Jokowi meminta masyarakat Sulawesi Barat agar tetap menjaga keamanan dan silaturahmi antar sesama. Selain itu, Jokowi berharap masyarakat Sulawesi Barat yang pada periode sebelumnya mendukung hingga 73%, pada pemilihan ini diharapkan meningkat menjadi 80%. Ucapan Jokowi pun diamini massa di lapangan Ahmadkirang dengan teriakan dua periode.

Selain orasi politik, Jokowi juga memperkenalkan tiga kartu sakti yang menjadi andalan dalam kampanyenya. Kartu sakti ini terdiri dari kartu pintar yang akan menjamin biaya sekolah hingga ke perguruan tinggi, sementara kartu pra kerja yang juga akan diluncurkan nantinya akan digunakan untuk melakukan pelatihan kerja. Selain itu, Jokowi juga memperkenalkan kartu miskin yang akan disubsidi oleh pemerintah.

Sebelum menutup orasinya, Jokowi juga berjanji 2020 akan menuntaskan pembangunan infrastruktur jalan di Provinsi Sulawesi Barat.

Agus Ambo Djiwa, Ketua tim pemenangan capres paslon nomor urut 01 Sulawesi Barat mengatakan, massa pendukung Jokowi yang hadir memenuhi lapangan Ahmadkirang hari ini sekitar 25.000 orang.

“Massa pendukung Jokowi yang hadir memenuhi lapangan Ahmadkirang hari ini sekitar 25.000 orang. Target kemenangan untuk Jokowi di Sulbar hingga 80%. Tutupnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0930 seconds (0.1#10.140)