Pengembangan Riset, Ma'ruf Akan Bentuk Badan Riset Nasional

Minggu, 17 Maret 2019 - 20:54 WIB
Pengembangan Riset, Maruf Akan Bentuk Badan Riset Nasional
Pengembangan Riset, Ma'ruf Akan Bentuk Badan Riset Nasional
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor 01, KH Ma'ruf Amin mengatakan, untuk pengembangan sejumlah bidang, diperlukan riset yang maksimal.

"Kami akan mengembangkan riset, akan kita satukan dan akan kami bentuk badan riset nasional. Memaksimalkan rencana induk, sehingga riset kita menjadi lebih efektif," kata Ma'ruf Amin saat Debat Cawapres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

"Kita juga menyediakan dana abadi riset, dana abadi kebudayaan, dengan berbagai upaya kita, kami yakin dengan berbagai riset akan menjadikan Indonesia lebih maju," tambahnya.

Sebelumnya, dalam paparan visi-misinya, Ma'ruf menegaskan, visinya bersama Jokowi adalah membuat Indonesia maju. "Kuncinya manusia Indonesia yang sehat, cerdas, dan produktif," ucap Ma'ruf.

Dia memastikan akan meneruskan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), dan Program Keluarga Harapan (PKH). Ma'ruf juga menunjukkan program tiga kartu, yakni Kartu Indonesia Pintar untuk kuliah, Kartu Sembako Murah, dan Kartu Prakerja.

"Untuk apa kartu ini? Supaya anak-anak miskin bisa kuliah, ibu-ibu bisa berbelanja murah, dan masyarakat mudah mendapatkan pekerjaan," kata mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8091 seconds (0.1#10.140)