Didominasi Warna Putih, Begini Penampakan Lokasi Debat Cawapres

Minggu, 17 Maret 2019 - 16:32 WIB
Didominasi Warna Putih, Begini Penampakan Lokasi Debat Cawapres
Didominasi Warna Putih, Begini Penampakan Lokasi Debat Cawapres
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat ketiga Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam nanti.

Debat tersebut hanya diikuti oleh dua calon wakil presiden (cawapres) Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Panitia pun bergegas bersiap-siap untuk memastikan kegiatan debat berjalan sesuai harapan. Dari pantauan di lokasi, panggung dan dekorasi ruangan sudah siap. Terlihat nuansa putih mendominasi panggung. Panggung dibuat seperti replika sebuah istana.

Di atas panggung ada tiga meja, dua meja kecil dengan satu kursi dan satu meja dengan dua kursi. Meja kecil itu berada di depan kursi, dikhususkan untuk cawapres Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.

Meja untuk cawapres berupa kotak berbentuk pilar yang ditopang satu tiang besi. Tidak ada laci di meja itu. cawapres hanya bisa meletakkan kertas dan alat pengeras suara di atas meja tersebut.

Sementara itu, ada meja cukup besar dengan dua kursi. Meja itu akan digunakan moderator debat, Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas moderator berhadap-hadapan dengan meja cawapres.

KPU menyediakan 450 kursi undangan untuk di dalam ruangan. Jumlah itu lebih sedikit jika dibandingkan dengan gelaran debat lalu, yakni 600 undangan.

Untuk debat ketiga yang peruntukan untuk cawapres ini, KPU memilih tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya. KPU menunjuk sembilan orang pakar menjadi panelis debat cawapres.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9536 seconds (0.1#10.140)
pixels