Kubu Prabowo-Sandi Sajikan Langkah-langkah Selesaikan Korupsi

Sabtu, 16 Maret 2019 - 03:45 WIB
Kubu Prabowo-Sandi Sajikan Langkah-langkah Selesaikan Korupsi
Kubu Prabowo-Sandi Sajikan Langkah-langkah Selesaikan Korupsi
A A A
JAKARTA - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi akan menyajikan langkah-langkah bagi pasangan nomor urut 02 itu dalam menyelesaikan permasalahan korupsi.

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Gamal Albinsaid mengungkapkan, akan ada lima langkah dalam menyelesaikan permasalahan korupsi yang telah mendarah menurutnya.

"Pertama akar masalah korupsi hari ini adalah pos politik yang itu menyebabkan banyak kepala daerah anggota legislatif orang-orang partai politik berkorupsi. Oleh karena itu, langkah pertama dalam melakukan perbaikan sistem pembiayaan partai politik secara sistematis dan secara masif," ujar Gamal dalam acara "Panas Sebelum Debat" di Gedung iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019).

Gamal mengatakan untuk langkah kedua, yakni BPN Prabowo-Sandi akan memberikan edukasi kepada generasi muda untuk mampu mencegah korupsi semenjak usia dini. "Dan ketiga kami akan memperkuat KPK Kejaksaan," jelasnya.

Lalu langkah selanjutnya, yakni BPN Prabowo-Sandi akan memastikan tidak adanya intervensi kepada KPK dalam menjalankan fungsinya.

Selain itu, BPN juga akan melibatkan semua elemen masyarakat untuk mencegah datangnya korupsi di Indonesia.

"Dan yang terakhir kami akan melibatkan semua elemen masyarakat dengan pendekatan partisipatif sehingga masyarakat bisa membantu pemerintah untuk mencegah korupsi terima kasih," tuturnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8528 seconds (0.1#10.140)