Cawapres Ma'ruf Amin Dapat Oleh-oleh Kopi Khas Aceh Selatan

Jum'at, 08 Maret 2019 - 08:05 WIB
Cawapres Maruf Amin Dapat Oleh-oleh Kopi Khas Aceh Selatan
Cawapres Ma'ruf Amin Dapat Oleh-oleh Kopi Khas Aceh Selatan
A A A
ACEH - Seperti janji Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan nomor urut 01 Jokowi-KH. Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto yang akan membawakan oleh-oleh Kopi khas Aceh. Calon pendamping Jokowi pada Pilpres 2019 itu mendapat oleh-oleh Kopi khas Aceh Selatan.

Awalnya, kopi robusta khas Aceh Selatan itu diperkenalkan oleh Wakil Bupati Tengku Amran yang bersama ratusan orang rakyatnya menjamu rombongan Safari Kebangsaan. Kopi tersebut merupakan hasil produk masyarakat setempat. Amran ingin agar Hasto membawa kopi itu sebagai oleh-oleh.

Hasto lalu langsung teringat, bahwa sebelum berangkat ke Aceh, dirinya dititipi pesan Kiai Ma'ruf untuk membeli kopi Aceh. Maka setelah kopi itu diperkenalkan, diapun langsung membelinya untuk dibawa ke Jakarta. Nilainya hingga Rp100 juta.

"Ini sebagai oleh-oleh untuk Kiai Ma'ruf Amin. Supaya nanti saat beliau datang ke pesantren-pesantren, terutama di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, kopi ini bisa dibawa sebagai lambang semangat persaudaraan," kata Hasto saat Safari Kebangsaan X menyusuri Aceh, Kamis 7 Maret 2019.

Selain membeli kopi khas Aceh, Hasto juga mendorong dan memotivasi agar pengembangan produk lokal terus diperkuat. Menurutnya, pengembangan produk lokal bisa menambah nilai lebih untuk kesejahteraan masyarakat, seperti yang selama ini dilakukan Presiden Jokowi setiap kali berkunjung ke daerah.

"Inilah wujudu sumbangsih dan mendorong semangat agar terus berjuang demi meningkatnya kesejahteraan masyarakat Aceh. Kami mendorong pemberdayaan masyarakat seperti produk kopi ini," tandasnya.

Rakhmat
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5066 seconds (0.1#10.140)