Andi Arief Ditangkap, AHY: Jangan Ikut-ikut Perkeruh Suasana

Selasa, 05 Maret 2019 - 13:08 WIB
Andi Arief Ditangkap, AHY: Jangan Ikut-ikut Perkeruh Suasana
Andi Arief Ditangkap, AHY: Jangan Ikut-ikut Perkeruh Suasana
A A A
JAKARTA - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta seluruh jajaran Partai Demokrat untuk tidak memperkeruh suasana terkait kasus yang menimpa Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief (AA).

Dia berharap kepada seluruh jajaran partai Demokrat untuk terus memberikan dukungan kepada Andi Arief yang kini terjerat kasus narkotika.

"Jika kita tidak bisa membantu AA dalam situasi ini, maka pantang bagi kita untuk ikut-ikutan memperkeruh situasi, apalagi ikut-ikutan menyudutkan, bahkan menghabisi karakter AA," ujar AHY dalam keterangan persnya kepada SINDonews, Selasa (5/3/2019).

AHY mengatakan, kejadian yang menimpa Andi Arief bisa terjadi kepada siapa saja, apapun alasan dan jalan ceritanya. Menurutnya, sebagai kolega dan keluarga besarnya jajaran Demokrat harus terus menguatkan dan mendoakan Andi Arief.

"Ini adalah masalah pribadi AA, namun sebagai kolega dan keluarga besarnya, kita harus berikan dukungan moril, secara langsung maupun tidak langsung," jelasnya.

"Kita doakan semoga AA kuat menjalani ini semua, begitupun dengan keluarganya. Mari berempati. Karena sekali lagi, kejadian seperti ini bisa menimpa siapapun," tambahnya.

AHY pun juga mengakui bahwa Andi memiliki karakter yang unik bahkan menjadi salah satu kader partai sekaligus petarung yang bisa diandalakan. Andi juga menurut AHY merupakan kawan yang setia dan tak pamrih kepada siapapun.

"AA dengan segala keunikan karakternya, selama ini telah menjadi petarung yang sangat kita andalkan. Ia berani bersuara lantang. Tidak takut dengan siapapun. Ia berdiri di atas akal sehat dan kebenaran. Dan di luar itu semua, ia adalah kawan yang baik, yang setia, yang tidak pamrih," ungkapnya.

Selain itu, dengan kejadian yang menimpa Andi Arief, AHY pun berharap dapat dijadikan sebagai pelajaran dan dapat diambil hikmah bagi seluruh jajaran partai Demokrat. Menurutnya perjuangan partai Demokrat tidaj akan pernah berhenti, walaupun ujian demi ujian silih datang berganti.

"Teruskan perjuangan. Tetap semangat. Semoga ujian demi ujian yang sedang Partai Demokrat hadapi, bisa kita lalui dengan baik. Dan semoga kita bisa petik segala hikmah dan pelajaran berharga hari ini, untuk kesuksesan kita ke depan," tuturnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4966 seconds (0.1#10.140)