Ma'ruf Amin Yakin Suara di Banten untuk Pasangan Capres 01

Minggu, 03 Maret 2019 - 17:10 WIB
Maruf Amin Yakin Suara di Banten untuk Pasangan Capres 01
Ma'ruf Amin Yakin Suara di Banten untuk Pasangan Capres 01
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin mengaku yakin suara di Banten untuk pasangan calon nomor urut 01, Jokowi dan dirinya. Hal tersebut disampaikan Kiai Ma'ruf saat Silaturahmi dengan masyarakat Banten di Kota Serang, Banten, Minggu (3/3/2019).

Menurut Kiai Ma'ruf, awalnya dirinya hanya menargetkan 60 persen menang di Banten, namun setelah melihat perkembangan dirinya mengaku yakin bisa tembus 70 persen.

"Ya tadinya saya hanya minta 60-an persen. Tapi kok yang saya lihat tren-nya bisa berharap sampai 70 persen," kata Ma'ruf menjawab pertanyaan wartawan.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini mengatakan, dalam survei internal, pihaknya bisa memenangkan suara di Banten dengan selisih 20 persen atau 60-40 persen. Namun, kata dia, ternyata trennya naik terus.

"Ya selisihnya kalau 60-40, kan 20 persen. Masih seimbang (terakhir internal) tapi trennya terus naik," ucap Mustasyar PBNU ini.

Mustaayar PBNU pun semakin optimistis warga Banten kedepannya akan memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-KH. Ma'ruf. "Kita optimis bahwa Banten sebenarnya akan memberikan dukungan. Tapi juga karena saya memang putra Banten. Karena putra, mereka pasti akan dukung putra daerahnya," kata Kiai Ma'ruf.

Untuk di daerah Tangerang Selatan, Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah Jokowi- KH. Ma'ruf Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany juga optimistis pasangan Jokowi-Ma'ruf akan meraih 75 suara di Tangerang Selatan dalam Pilpres 2019.

"Kita optimistis bahwa kita bisa memenangkan Jokowi-Ma'ruf dengan persentase 75 persen dan semoga di seluruh Indonesia juga," kata Airin saat menyambut Kiai Ma'ruf dalam acara Jalan Sehat Damai di Taman Kesehatan BSD Tangerang Selatan, tadi pagi.

Rakhmat
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7604 seconds (0.1#10.140)
pixels