Ma'ruf Amin: Seluruh Ulama NU se-Indonesia Siap Tangkal Hoaks

Jum'at, 01 Maret 2019 - 19:47 WIB
Maruf Amin: Seluruh Ulama NU se-Indonesia Siap Tangkal Hoaks
Ma'ruf Amin: Seluruh Ulama NU se-Indonesia Siap Tangkal Hoaks
A A A
CILACAP - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin menilai seluruh ulama NU merasa gusar dengan penyebaran informasi hoaks di masyarakat. Karenanya, para ulama NU yang berada di kampung-kampung siap menangkal penyebaran hoaks.

Hal tersebut disampaikan Kiai Ma'ruf dalam safari lima hari ke Provinsi Jawa Barat yang ditutup di Majenang, Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (1/3/2019). Kiai Ma'ruf menegaskan peran ulama dibutuhkan dalam menangkal hoaks.

"Sangat kelihatan (ulama NU menangkal hoaks), apalagi misalnya di pertemuan saya di pesantren itu jelas mereka, dengan NU apalagi," kata Ma'ruf kepada wartawan.

Dalam lawatannya, Kiai Ma'ruf bertemu dan bersilaturahmi dengan para kiai, ulama dan tokoh masyarakat. Termasuk menghadiri Musyawarah Nasional dan Konferensi Besar NU di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Azhar, Banjar, Jawa Barat.

Kiai Ma'ruf juga menegaskan para ulama muda NU juga siap menjadi benteng pertahanan melawan hoaks. "Kemarin di Munas mereka juga siap seluruh Indonesia, ulama-ulama muda NU seluruh Indonesia juga siap menangkal hoaks," jelasnya.

"Kemudian dari pertemuan-pertemuan itu di masing-masing event itu juga mereka siap kalau saya tanya soal hoaks mereka siap sekali untuk menangkal," imbuh Kiai Ma'ruf.

Dengan demikian, Mustasyar PBNU itu pun optimis berita bohong yang beredar di masyarakat akan bisa dinetralisir dan dihilangkan.

"Nah kalau itu terus bergerak sangat optimis untuk bisa hoaks itu akan bisa kita netralisir, kita hilangkan dari pengaruh di masyarakat," tandasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6238 seconds (0.1#10.140)