Ma'ruf Amin Hadiri Mujahadah Kubro dan Tausiyah Kebangsaan di Cilacap

Jum'at, 01 Maret 2019 - 12:02 WIB
Maruf Amin Hadiri Mujahadah Kubro dan Tausiyah Kebangsaan di Cilacap
Ma'ruf Amin Hadiri Mujahadah Kubro dan Tausiyah Kebangsaan di Cilacap
A A A
MAJENANG - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin menghadiri Mujahadah Kubro, Al Asmaul Al-husna dan Tausiyah Kebangsaan yang diselenggarakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap, Jawa Tengah (1/3/2019).

Kegiatan Mujahadah Kubro dilangsungkan di Pondok Pesantren Salafiah Diponegoro, Majenang. Kiai Ma'ruf hadir bersama istri, Wury Estu Handayani dan sejumlah pengurus NU Cilacap dan kiai kampung.

(Baca juga: Ma'ruf Amin Persiapkan Debat Ketiga Sembari Safari 5 Hari di Jabar)


Selain kegiatan Mujahadah Kubro dan Tausiyah kebangsaan, Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu juga melantik dan mengukuhkan sebanyak 18 pengurus NU tingkat kecamatan (MWC) Majenang.

Tampak setelah mengucapkan janji dan kesetiaan sebagai pengurus, belasan pengurus NU Kecamatan Majenang yang dilantik dikalungkan surban berwarna putih oleh Kiai Ma'ruf.

Kiai Ma'ruf yang juga calon pendamping Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu Presiden 2019 itu sendiri didapuk untuk menyampaikan tausiyah kebangsaan kepada ribuan warga Nahdliyin di Kabupaten Cilacap dan kecamatan Majenang.

Selain itu, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang akrab disapa Abah juga diminta memberikan Ijazah kitab Shohih Bukhori kepada warga NU yang hadir.

(Baca juga: Disambut Meriah di Ciamis, Ma'ruf Amin Merasa Terharu)


Diketahui, Mujahadah Kubro Asmaul Husna di Majenang ini menjadi kegiatan terakhir dari rangkaian safari selama lima hari di sejumlah wilayah di Jawa Barat. Selain bertemu kalangan ulama, Kiai Kampung, dan tokoh masyarakat, selama di Jabar, Kiai Ma'ruf juga mengunjungi sejumlah Ponpes seperti Babakan Ciwaringin, Khas Kempek dan Ponpes Buntet Cirebon.

Kiai Ma'ruf Amin juga ikut menghadiri Munas dan Konferensi Besar NU yang diselanggarakan di Kota Banjar. Di Munas NU, mantan Rais Aam PBNU itu juga memberikan tausiyah dalam Silturahmi kebangsaan kepada belasan ribu warga NU.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7733 seconds (0.1#10.140)