Ma'ruf Amin Ikut Populerkan Tiga Kartu Sakti dari Jokowi

Kamis, 28 Februari 2019 - 14:07 WIB
Maruf Amin Ikut Populerkan Tiga Kartu Sakti dari Jokowi
Ma'ruf Amin Ikut Populerkan Tiga Kartu Sakti dari Jokowi
A A A
PENGANDARAN - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin ikut mempopulerkan tiga kartu sakti yang disampaikan Capres Joko Widodo (Jokowi) saat konvensi rakyat beberapa waktu. Di hadapan para Kiai, santri dan ibu-ibu Muslimat NU, Kiai Ma'ruf mengenalkan kartu sembako murah, kartu Indonesia pintar untuk kuliah, sampai kartu pra kerja.

Menurut Kiai Ma'ruf, jika Jokowi terpilih kembali, nanti ibu-ibu tanpa perlu merogoh kocek untuk memenuhi keperluan mereka. Karena akan dicover oleh tiga kartu tersebut yang dianggap melengkapi kartu sakti sebelumnya.

"Pokoknya di kantongnya ibu-ibu kartu melulu itu nanti. Waktu ini, waktu ini keluar kartu apa-apa lagi keluar kartu. Ga pake duit pake kartu aja," kata Ma'ruf di lapangan bulevard Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (28/2/2019).

Ma'ruf menyebut semua biaya sembako, jaminan kesehatan, dan pendidikan bakal ditanggung pemerintah.

"Cukup pemerintah yang bayar, ibu tinggal mengeluarkan kartu, enak apa tidak, duitnya utuh karena belanjanya pake kartu. Itulah program manfaat yang diberikan," kata Mustasyar PBNU itu.

Dalam kesempatan ini, Ma'ruf mencontohkan, bahwa ada anak tukang becak berhasil lulus kuliah S3 di ITB. Biayanya, kata dia ditanggung pemerintah.

"Jadi banyak sekali (keberhasilan Jokowi), kalau orang tak mau mengakui namanya tidak bersyukur kepada Allah. Kalau kamu syukur kata Allah nanti ditambah lagi," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5175 seconds (0.1#10.140)