Tangkal Hoaks, Ma'ruf Amin Kenalkan Istrinya ke Warga Pangandaran

Kamis, 28 Februari 2019 - 13:37 WIB
Tangkal Hoaks, Maruf Amin Kenalkan Istrinya ke Warga Pangandaran
Tangkal Hoaks, Ma'ruf Amin Kenalkan Istrinya ke Warga Pangandaran
A A A
PANGANDARAN - Segala cara dilakukan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin untuk menangkal informasi bohong atau hoaks di masyarakat. Salah satunya dilakukan Kiai Ma'ruf dengan mengenalkan istrinya, Wury Estu Handayani kepada 12 ribu warga dalam deklarasi dukungan Kiai dan Santri (KISAN) di Lapangan Grand Pangandaran, Kamis (28/2/2019).

Kiai Ma'ruf sengaja memanggil istrinya saat calon pendamping Capres Jokowi itu tengah menjelaskan soal yang kerap ditujukan kepada Jokowi. (Baca juga: Ma'ruf Amin Hadiri Deklarasi Dukungan Kiai dan Santri Pangandaran)

"Saya diisukan salaman dengan perempuan tidak hanya salaman tapi cipika cipiki. Ada videonya katanya. Saya bilang mana videonya. Begitu saya lihat. Ini kan istri saya. Masa cipika cipiki dengan istri saya tidak boleh. Makanya saya perkenalkan sekarang istri saya ini. Istri saya satu-satunya bukan nomor satu. Kalo nomor satu ada nomor dua. Jadi dengan ini saya dibilang cipika cipiki," tutur Ma'ruf.

Tampak Wury yang berdiri tepat di samping Abah Ma'ruf, terlihat menebar senyum kecil mendengarkan kisah yang disampaikan suaminya. Wury terlihat menunduk dan menaruh rasa hormat kepada massa yang terlihat tertawa.

Kiai Ma'ruf pun mengklarifikasi soal hoaks kelak bila terpilih dilarang adzan di masjid. "Itu isu bohong. Itu hoaks. Nanti katanya LGBT dilegalkan, itu bohong. Pelajaran agama di sekolah akan dihapus. Itu fitnah. Saya pun pernah dibully dalam suatu momen di Jakarta. Katanya Kiai Ma'ruf Amin joget. Padahal saya hanya tepuk tangan," bebernya.

Sambil mempersilakan istrinya untuk kembali ke tempat, Kiai Ma'ruf meminta warga Pangandaran tidak mudah menerima informasi yang patut diduga hanyalah kabar bohong.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5758 seconds (0.1#10.140)