Disambangi Ma'ruf, Kiai Adib Buntet Imbau Berantas Tangkal Hoaks

Senin, 25 Februari 2019 - 22:27 WIB
Disambangi Maruf, Kiai Adib Buntet Imbau Berantas Tangkal Hoaks
Disambangi Ma'ruf, Kiai Adib Buntet Imbau Berantas Tangkal Hoaks
A A A
CIREBON - Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Buntet, Cirebon, KH Adib Rofi'uddin menerima Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin di Komplek Pondok Pesantren Buntet, Cirebon.

Dalam kesempatan itu, Kiai Adib menyampaikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf. Dukungan kepada paslon 01 disebutnya sudah dilakukan sejak Jokowi mengumumkan Kiai Ma'ruf sebagai calon pendampingnya.

Kiai Adib juga sempat memberikan saran bagaimana cara menangkal fitnah dan hoaks yang kerap menyerang Capres Jokowi dan juga Kiai Ma'ruf.

"Kami ada caranya. Kami pada para alumni ada yang mampu membuat penangkalan hoaks lewat pengajian," ujar Kiai Adib saat menjawab pertanyaan wartawan, Senin (25/2/2019).

Kiai Adib meyakini, lewat pengajian salah satunya yang efektif untuk menangkal hoaks. Terlebih, kata Kiai Adib, banyak alumni Ponpes Buntet yang menjadi ulama dan guru agama di tempatnya masing-masing.

"Insya Allah (hoaks di Cirebon) tidak begitu berpengaruh, sudah kebal," katanya.

Sementara itu, Kiai Ma'ruf Amin mengaku berterima kasih atas respon yang baik dari para pengasuh Pesantren Buntet. Menurut Kiai Ma'ruf, tanpa dirinya meminta dukungan, ternyata dukungan itu sudah dilakukan dengan cara bergerak massif di wilayahnya masing-masing.

"Padahal ini baru ketemu fisik. Tapi komunikasi jarak jauh jalan bukan nunggu ketemu dulu," imbuh Kiai Ma'ruf.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5160 seconds (0.1#10.140)