Bangun PLTB di Sidrap dan Jeneponto, Jokowi Klaim Pertama dalam Sejarah

Senin, 25 Februari 2019 - 09:23 WIB
Bangun PLTB di Sidrap dan Jeneponto, Jokowi Klaim Pertama dalam Sejarah
Bangun PLTB di Sidrap dan Jeneponto, Jokowi Klaim Pertama dalam Sejarah
A A A
JAKARTA - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo akui dalam masa pemerintahannya telah membangun pembangkit listrik terbaru dari tenaga angin atau bayu. Dan dirinya mengklaim pembangunan pembangkit listrik tenaga bayu (PLTB) mencatat sejarah.

"Untuk pertama kalinya dalam sejarah, kita telah membangun membangun pembangkit listrik tenaga angin di Sidrap dan di Jeneponto, Sulawesi Selatan. Ini mampu dinikmati oleh 150 ribu keluarga," ujar Jokowi dalam pidato di acara Konvensi Rakyat Indonesia Maju yang di gelar SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019).

Jokowi juga telah membagikan 176 ribu lampu surya gratis di 16 provinsi, untuk lebih dari 350 ribu rumah.

Selain itu, Jokowi mengungkapkan bahwa pembangunan Palapa Ring hampir selesai. Palapa Ring Barat dan Palapa Ring Tengah sudah beroperasi. 91% Palapa Ring Timur telah berjalan, dan sebentar lagi akan mencapai 100%.

"Dan baru-baru ini swasta meluncurkan Satelit Nusantara Satu. Ini akan semakin memperkuat infrasruktur akses internet," ungkapnya.

Mantan Wali Kota Solo ini pun membeberkan bahwa selama tahun 2018, Indonesia juga telah mampu memproduksi biodisel melebihi target yang akan dicapai. "Yaitu sebesar 6 juta kilo liter. 4 juta kilo liter untuk program B20 dan sisanya diekspor," tuturnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6076 seconds (0.1#10.140)