Datang ke Tanjung Benoa, Sandiaga Uno Janji Tolak Reklamasi

Minggu, 24 Februari 2019 - 15:37 WIB
Datang ke Tanjung Benoa, Sandiaga Uno Janji Tolak Reklamasi
Datang ke Tanjung Benoa, Sandiaga Uno Janji Tolak Reklamasi
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno berjanji menolak reklamasi jika berpotensi merusak lingkungan alam dan merugikan nelayan.

Pernyataan ini diungkapkan Sandi saat berdialog dengan masyarakat Tanjung Benoa. Made Wijaya, Bendesa Adat Tanjung Benoa meminta kepada Sandi jika terpilih menjadi cawapres meninjau kembali peraturan terkait proyek-proyek yang berpotensi merusak lingkungan.

"Kami berharap jika terpilih, Pak Sandi bisa meninjau kembali proyek yang merusak terumbu karang dan kelangsungan hidup anak cucu juga kesejahteraan para nelayan," ujar Made Wijaya.

Sementara itu, Sandi menegaskan menolak pembangunan yang berpotensi merusak lingkungan. Sikap yang sama pernah ditunjukannya saat menjadi wakil gubernur DKI Jakarta dengan menghentikan reklamasi Teluk Jakarta.

"Kalau masyarakat Bali merasa reklamasi merusak lingkungan dan mengancam penghidupan para nelayan, bersama masyarakat Bali, Prabowo-Sandi akan menolak reklamasi," ujar Sandi.

Dia menegaskan bersama Prabowo akan konsisten menghentikan reklamasi yang merusak lingkungan dan mengganggu kehidupan nelayan.

"Karena janji itu utang, jika tidak ditagih di dunia akan kena di akhirat," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1532 seconds (0.1#10.140)