Untuk Kesembuhan Ani Yudhoyono, TGB Ajak Baca Al Fatihah

Jum'at, 22 Februari 2019 - 22:26 WIB
Untuk Kesembuhan Ani Yudhoyono, TGB Ajak Baca Al Fatihah
Untuk Kesembuhan Ani Yudhoyono, TGB Ajak Baca Al Fatihah
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) datang langsung ke Singapura, untuk menjenguk Ani Yudhoyono, istri mantan presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tengah menjalani perawatan di National University Hospital Singapura.

Melalui akun instagram @tuangurubajang, TGB mengajak semua masyarakat Indonesia membacakan surah Al Fatihah untuk kesembuhan Ani Yudhoyono.

"Dengan niat kesembuhan itu, mari kita bacakan surah Al-Fatihah untuk Ibu Negara keenam Hj Ani Bambang Yudhoyono yang tengah diuji oleh ALLOH," ucap TGB di instagram, Jumat (22/2/2019).

"Semoga beliau dan semua saudara kita yang sedang sakit diberi kesembuhan yang paripurna oleh AllaH Subhanahu Wata'ala. Demikian pun semoga Pak SBY dan kita semua selalu diberi kekuatan dan kesabaran lahir batin. Amin yaa Rabbal alamin," tambahnya.

(Baca juga: Bersama Ibu dan Istri, Sandiaga Uno Jenguk Ani Yudhoyono di Singapura)

TGB menjelaskan, surah Al-Fatihah (Pembuka) adalah surah terhebat dalam Alquran. Ia diberi beragam nama diantaranya Asy-Syifa (kesembuhan, penyembuhan).

"Maka banyak riwayat menjelaskan bahwa para sahabat Rasul yang mulia membaca Al-Fatihah saat menjenguk orang yang sedang sakit agar diberi kesembuhan," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ani Yudhoyono masih menjalani perawatan di National University Hospital Singapura sejak 2 Februari lalu. Ani dirawat intensif karena menderita penyakit kanker darah.

"Menderita sakit, pasti pernah dialami oleh setiap orang, termasuk saya. Wajar saja.. Namun ketika dokter di Singapura menyatakan saya terkena blood cancer, rasanya seperti palu godam menimpa saya," kata Ani dalam akun instagramnya, @aniyudhoyono, Minggu 17 Februari 2019.

Di laman akun Instagramnya, Ani mengunggah fotonya saat bersama SBY di dalam kamar rumah sakit. Mengenakan baju pasien, Ani terlihat duduk sambil menuliskan sesuatu. Sementara beberapa selang infust terlihat tersambung ke tangannya.

Ani juga mengungkapkan keterkejutannya menderita penyakit tersebut. Sebab tidak ada keluarganya yang memiliki riwayat kanker darah.

"Setelah hati saya, Bapak dan keluarga bisa mulai meresapi dan menerimanya, sadarlah saya bahwa Allah Yang Maha Kuasa akan menguji siapa saja hambanya yang dikehendaki. Kali ini saya yang dipilih. Alhamdulillah, baik dokter Singapura maupun Indonesia, berusaha memberikan yang terbaik untuk saya," tulis Ani.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8874 seconds (0.1#10.140)