Soal Pulpen dan Earpiece oleh Jokowi, TKN Sebut Cek CCTV

Senin, 18 Februari 2019 - 16:55 WIB
Soal Pulpen dan Earpiece oleh Jokowi, TKN Sebut Cek CCTV
Soal Pulpen dan Earpiece oleh Jokowi, TKN Sebut Cek CCTV
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding mengklarifikasi sekaligus membantah tudingan bahwa Capres Jokowi menggunakan pulpen khusus dan earpiece dalam debat capres kedua.

Abdul Karding mengaku merasa perlu membantah hal tersebut karena dirinya yang dituding melakukan 'pembisik utama' kepada Jokowi saat debat. "Saya jadi naik pangkat gara-gara ini," kata Karding saat jumpa pers di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Senin (18/2/2019).

Diakui Karding, memang dirinya yang ditugasi Ketua TKN, Erick Thohir untuk menjemput semua tamu pendukung, keluarga Jokowi maupun paslon Jokowi-Ma'ruf yang tiba di lokasi debat.

(Baca juga: BPN Sebut Jokowi Menjebak Prabowo Terkait Pertanyaan Unicorn)

Politikus PKB itu mengaku tak melihat ada pemasangan alat tertentu yang dicurigai sebagai earpiece di tubuh Jokowi. Menurutnya, memang ada pemasangan microphone yang dipasang panitia sebagaimana lazimnya acara talkshow. "Itu bisa di cek ada CCTV di situ," ujarnya.

Menurut Karding, apa yang dilakukan Jokowi di dalam sebelum debat adalah bercengkerama dengan calon wakilnya, KH Ma'ruf, Seskab Pramono Anung, Ketua dan Wakil Ketua TKN, Erick Thohir dan Moeldoko, keluarga Jokowi seperti istrinya dan menantunya, Boby Nasution.

"Beliau (Jokowi) berdoa saya ada fotonya lalu ke kamar kecil lalu ke panggung. Jadi enggak ada pemasangan apapun saya saksikan sendiri," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8752 seconds (0.1#10.140)