TKN Jokowi-Ma'ruf Tak Ada Persiapan Istimewa di Debat Capres II

Rabu, 13 Februari 2019 - 09:36 WIB
TKN Jokowi-Maruf Tak Ada Persiapan Istimewa di Debat Capres II
TKN Jokowi-Ma'ruf Tak Ada Persiapan Istimewa di Debat Capres II
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Arsul Sani menyebut, Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dipastikan siap menghadapi debat kedua Pilpres 2019 mendatang.

Menurutnya, calon petahana itu hanya akan merefresh dan mengupdate data-datanya selama menjabat sebagai Presiden, untuk melawan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

"Saya kira untuk debat yang kedua tidak ada persiapan yang istimewa. Tentu sebagai Capres yang merupakan presiden yang sedang menjabat itu pertama, soal data-data sudah lama ada pada beliau, tinggal merefresh, meng-update saja," ujar Arsul saat ditemui di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (12/2/2019).

(Baca juga: Dituding Kriminalisasi Ulama, Jokowi: Sampaikan Siapa Nama Ulamanya?)

Sekjen PPP ini juga mengungkapkan, bahwa Jokowi tentunya sudah pasti akan memahami materi debat misal energi, pangan dan infrastruktur. Sebab, selama 4 tahun pemerintahannya, Jokowi memfokuskan pada hal-hal tersebut.

"Apa yang menjadi materi energi, pangan dan infrastruktur itu hal yang memang dalam 4 tahun pemerintahan hal-hal penting yang menjadi fokus, tentu beliau dengan sendirinya sudah memahami," ungkapnya.

"Paling yang kita siapakan sentuhan-sentuhan di debat, agar dalam waktu yang terbatas saat debat itu message itu ditangkap dengan baik, hal-hal penting itu saja yang dilakukan oleh tim tim TKN dan tim ahli yang membantu pak Jokowi," tutupnya.

Debat yang mengusung tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur ini diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta Selatan. Debat ini disiarkan oleh stasiun televisi RCTI, GTV, MNC TV, dan Inews TV. Dengan dipandu Anisha Dasuki dan Tommy Tjokro.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6634 seconds (0.1#10.140)