Rhoma Irama Ungkap Zulkifli Hasan Penyebab Idaman Merapat ke PAN

Kamis, 31 Januari 2019 - 07:38 WIB
Rhoma Irama Ungkap Zulkifli Hasan Penyebab Idaman Merapat ke PAN
Rhoma Irama Ungkap Zulkifli Hasan Penyebab Idaman Merapat ke PAN
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Islam Damai Aman (Idaman) Rhoma Irama mengakui, setelah partainya tidak lolos di Pemilu 2019, pihaknya kemudian memberikan dukungan kepada Partai Amanat Nasional (PAN).

Diakui Raja Dangdut Rhoma Irama, sosok Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan, menjadi alasan pertama kenapa akhirnya dia mendukung PAN di Pemilu 2019.

"Karena sosok Pak Zulkifli Hasan sebagai Ketua MPR sekaligus Ketua Umum PAN yang ketika Idaman berjuang ikut pemilu, beliau selalu mendukung,"

kata Rhoma Irama saat menghadiri Silaturahmi bersama ribuan warga Bojonegoro di Gedung Serbaguna Sukorejo, Jawa Timur, kemarin.

Seperti diketahui, Rhoma Irama bersama Partai Idaman telah menyatakan mendukung PAN di Pemilu 2019 mendatang. Rhoma Irama juga menceritakan Zulkifli Hasan yang meluangkan waktu hadir dalam sidang pemilu Partai Idaman.

"Ada 4 partai politik yang terus mendekati saya tapi hanya beliau Pak Zulkifli Hasan satu-satunya ketua umum partai yang mau hadir di sidang Partai Idaman," ucapnya.

Alasan kedua adalah, Rhoma merasa cocok dengan visi misi PAN.

"Visi misi PAN sejalan dengan perjuangan Rhoma Irama maupun perjuangan Partai Idaman. PAN partai Islam moderat, partai yang memperjuangkan Islam Rahmatan Lil' alamiin," ungkapnya.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Rhoma Irama dan jajaran pengurus DPP PAN menggelar roadshow keliling Jawa Timur bertajuk 'Dendang Kemenangan'. Setelah dari Tuban dan hari ini di Bojonegoro, Kamis (31/1/2019), rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Bangkalan Madura.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6968 seconds (0.1#10.140)