Azwar Anas Ungkap Siapa Sosok Jokowi dan Keluarganya

Senin, 28 Januari 2019 - 15:27 WIB
Azwar Anas Ungkap Siapa Sosok Jokowi dan Keluarganya
Azwar Anas Ungkap Siapa Sosok Jokowi dan Keluarganya
A A A
BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas ikut hadir dalam konsolidasi pemenangan partai politik (parpol) koalisi dan relawan pendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin.

Anas mengaku sedang cuti, sehingga tidak ada persoalan untuk mengikuti kegiatan politik pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

"Angka semalam sebelah 20 persen, belum menentukan 30 persen, kita di atas 55 persen. Kita menguatkan energi," ujar Anas dalam sambutannya, di Gedung Korpri, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (28/1/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Anas sempat mengatakan kepada masyarakat terkait Jokowi yang tak panjang berbicara dalam debat pertama. Menurutnya, Jokowi sebagai petahana sudah banyak yang dikerjakan. Sedangkan calon lain masih akan.

Di samping bicara masalah sederet program yang sudah dilakukan Jokowi, Anas juga berbicara mengenai kepribadian Jokowi sebagai pemimpin dan keluarganya yang dianggapnya tak memanfaatkan jabatan Jokowi sebagai Presiden.

Anas mengatakan, putra-putri Jokowi memilih berbisnis menjual martabak dan pisang. Bahkan putrinya Jokowi, Kahiyang Ayu yang mengikuti tes Calon PNS pun tak mengandalkan jabatan Jokowi, sehingga tidak sampai lolos.

Bukan hanya itu, kata Anas, urusan fasilitas keluarga Jokowi juga tidak pernah merepotkan para kepala daerah. Kata Anas, putra-putra Jokowi saat berkunjung ke Banyuwangi memilih menolak fasilitas yang disiapkan pemerintah daerah.

"Hari ini ada Ibu Jokowi, kami sambut di bandara, beliau tidak mau ke pendopo tidak mau pakai fasilitas negara, hari ini ada kampanye narkoba, tidak menyasar ke SMA karena sudah punya hak pilih," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7413 seconds (0.1#10.140)