Tim Jokowi Bela Ipang Wahid Soal Tabloid Indonesia Barokah

Senin, 28 Januari 2019 - 11:15 WIB
Tim Jokowi Bela Ipang Wahid Soal Tabloid Indonesia Barokah
Tim Jokowi Bela Ipang Wahid Soal Tabloid Indonesia Barokah
A A A
JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin membela Irfan Wahid yang dituduh kubu Prabowo-Sandi sebagai sosok yang diduga terkait dengan penyebaran tabloid Indonesia Barokah.

Menurut Tim Jokowi-Ma'ruf, pria yang biasa disapa Ipang Wahid sudah membantah tuduhan tersebut.
"Saudara Ipang membantah hal tersebut. Tetapi mereka (kubu Prabowo-Sandi-red) kebakaran jenggot," kata Hasto di sela-sela Safari Kebangsaan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke-VI di Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (28/1/2019).
Hasto mengaku belum membaca secara jelas isi tabloid yang dianggap menyudukat Prabowo itu. Namun Hasto menilai munculnya tabloid itu mengingatkan kasus Obor Rakyat pada Pilpres 2014 yang isinya fitnah dan hoaks kepada Jokowi. (Baca juga: Dewan Pers Temukan Kejanggalan Tabloid Indonesia Barokah )

Menurut dia, adanya tabloid tersebut membuat Prabowo-Sandi merasakan apa yang dialami oleh Jokowi pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014.

"Kalau kubu Pak Prabowo dan juga Pak Sandi menggugat hal tersebut, akhirnya mereka merasakan ketika Obor Rakyat saat itu beredar dengan masif yang memfitnah Pak Jokowi. Ini jadi pelajaran yang penting bagi kita," tuturnya. (Baca juga: Ruhut Sebut Kampanye Hitam Juga Menyasar Jokowi )

Sebelumnya, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade dalam wawancara dengan berbagai media menemukan adanya kesamaan antara Tabloid Indonesia Barokah dengan website Indonesia Barokah, yakni pada bagian logo.

Dia mengaku juga menemukan jejak Wakil Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf, Ipang Wahid dalam website Indonesia Barokah
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8534 seconds (0.1#10.140)