Cerita Boediono Soal Tawaran Megawati Menjadikannya Menteri

Rabu, 23 Januari 2019 - 15:15 WIB
Cerita Boediono Soal Tawaran Megawati Menjadikannya Menteri
Cerita Boediono Soal Tawaran Megawati Menjadikannya Menteri
A A A
JAKARTA - Mantan Wakil Presiden Boediono menghadiri perayaan ulang tahun ke-72 Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di Puri Agung, Hotel Grand Sahid, Sudirman, Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Boediono berkisah ikhwal dirinya pernah dihubungi Megawati sekitar tahun 2001 silam. Saat itu Megawati yang menjabat sebagai presiden memintanya menjadi menteri keuangan.

"Beliau tanpa basa basi langsung menawarkan posisi sebagai menkeu di kabinet beliau yang baru akan dibentuk beberapa hari lagi. Tentu sebagai warga negara, itu suatu kehormatan dan tentu suatu amanah. Saya terima," tutur mantan Wakil Presiden era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Boediono mengakui sebelumnya tidak pernah bertemu langsung dengan Megawati. Dia yakin saat itu Megawati mendapatkan informasi tentang dirinya dari orang kepercayaanya.

Dari peristiwa itu, Boediono menarik kesimpulan gaya kepempinan Megawati dilandasi rasa saling kepercayaan. Termasuk percaya dengan dirinya yang dianggapnya belum pernah bertemu sama sekali.

"Saya ingin garis bawahi dalam kepemimpinan beliau selama (dalam-red) Kabinet Gotong Royong, beliau mengandalkan kepemimpinan berdasarkan saling kepercayaan. Ini sangat penting. Karena justru di situlah kekuatan dari suatu tim," tutur Boediono.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5779 seconds (0.1#10.140)