Ma'ruf Amin: Jokowi Ingin Merawat Abu Bakar Baasyir

Jum'at, 18 Januari 2019 - 20:25 WIB
Maruf Amin: Jokowi Ingin Merawat Abu Bakar Baasyir
Ma'ruf Amin: Jokowi Ingin Merawat Abu Bakar Baasyir
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Ma'ruf Amin mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo yang berencana membebaskan Ustaz Abu Bakar Baasyir dari Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Bogor.

"Saya mengapresiasi pemerintah terutama Pak Jokowi yang visi kemanusiaannya tinggi sekali," kata Ma'ruf Amin di sela acara istigasah bersama ulama dan warga di Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (18/1/2019).

Bagi Ma'ruf, Jokowi sangat memperhatikan Baasyir yang sudah lanjut tua. Apalagi kondisi Baasyir saat ini sakit-sakitan.

Ma'ruf mengakui mengetahui betul bagaimana Jokowi memutuskan untuk melakukan pembebasan terhadap Baasyir.

"Saya tahu, beliau punya kemauan dan keinginan untuk itu. Bahkan bukan hanya membebaskan, beliau juga ingin merawat Abu Bakar Ba'asyir. Ini sisi kemanusiaan luar biasa dari seorang pemimpin negara," kata Ma'ruf.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memutuskan dibebaskannya Ba’ayir karena sudah menjalani lebih dari separuh masa hukuman 15 tahun, dan sudah menginjak usia 81 tahun.

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) yang juga kuasa hukum capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra saat mendatangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jumat (18/1/2019) siang.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5230 seconds (0.1#10.140)