Soal Kebebasan Pers, Prabowo-Sandi Bikin Pernyataan Begini

Selasa, 15 Januari 2019 - 07:08 WIB
Soal Kebebasan Pers, Prabowo-Sandi Bikin Pernyataan Begini
Soal Kebebasan Pers, Prabowo-Sandi Bikin Pernyataan Begini
A A A
JAKARTA - Pasangan nomor 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berjanji memastikan keadilan hukum dan menjalankan demokrasi yang berkualitas. Untuk menjamin demokrasi, mereka akan menjamin kemerdekaan berserikat dan mengeluarkan pendapat, serta kebebasan pers.

"Kami akan hentikan ancaman persekusi terhadap individu, organisasi dan insan pers yang berseberangan pendapat dengan pemerintah," ujar Prabowo Subianto dalam pidato kebangsaannya bertajuk Indonesia Menang di JCC, Senayan, Senin (14/1/2019).

(Baca juga: Prabowo Ingin Mobil Nasional, Bukan yang Ethok-ethok)

Selain itu, pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 itu berjanji akan memastikan ulama-ulama di Indonesia dihormati, dan bebas dari ancaman kriminalisasi. Menurut Prabowo, hal itu menjadi sangat penting, karena peran ulama dalam kemerdekaan bangsa ini demikian penting.

"Memang proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dikumandangkan di Jakarta. Tapi saya sampaikan di sini, kemerdekaan kita diuji di Jawa Timur, yang puncaknya adalah ditolaknya ultimatum asing oleh rakyat Jawa Timur, yang didukung resolusi jihad para ulama," kata ketua umum Partai Gerindra ini.

Di samping itu, mereka berjanji akan memastikan tidak ada organisasi yang taat pada Pancasila dan UUD 1945, yang terstigma dan dihakimi tanpa pengadilan.

"Kami akan pastikan hukum di negeri ini tidak pandang bulu dan tidak tebang pilih. Keadilan harus untuk semua, bukan untuk mereka yang kuat dan punya uang," ungkapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7144 seconds (0.1#10.140)