Prabowo Ingin Mobil Nasional, Bukan yang Ethok-ethok

Selasa, 15 Januari 2019 - 01:58 WIB
Prabowo Ingin Mobil Nasional, Bukan yang Ethok-ethok
Prabowo Ingin Mobil Nasional, Bukan yang Ethok-ethok
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto menginginkan Indonesia memiliki mobil nasional. Prabowo pun yakin, Indonesia mampu memproduksi mobil sendiri.

"Kita harus benar-benar bikin mobil produk Indonesia. Jangan mobil ethok-ethok (Pura-pura, red)," ujar Prabowo dalam pidato kebangsaannya bertajuk Indonesia Menang di JCC, Senayan, Senin (14/1/2019).

Di hadapan para pendukungnya, Prabowo mengingatkan bahwa Indonesia pernah mampu membuat pesawat terbang canggih dan produk-produk berteknologi tinggi.

"Saya bertanya, mampu atau tidak kita teruskan apa yang pernah kita lakukan dulu? Saya yakin jawabannya mampu," ujar ketua umum Partai Gerindra ini.

Selain mobil nasional, Pasangan Prabowo-Sandi bertekad membuat helikopter, kapal-kapal niaga, kapal-kapal angkut, kapal-kapal perang jika terpilih nantinya.

Teknologi-teknologi itu, kata dia, harus dibuat sendiri, karena Indonesia adalah bangsa ke 4 terbesar di dunia. Sebab, kata dia, industrialisasi adalah keharusan bagi negara ini.

"Kami akan jadikan industri di Indonesia seperti India, seperti Korea Selatan yang punya perusahaan-perusahaan industri kelas dunia. Bukan seperti sekarang. Pakar-pakar ekonomi mengatakan, sekarang sedang terjadi deindustrialisasi di Indonesia," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0048 seconds (0.1#10.140)