Putra Gus Sholah Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Selasa, 08 Januari 2019 - 11:53 WIB
Putra Gus Sholah Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin
Putra Gus Sholah Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
A A A
JAKARTA - Dukungan terus mengalir kepada pasangan calon presiden-calon wakil presiden, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Kali ini dukungan diberikan Relawan Barisan Gus dan Santri Bersatu (Baguss Bersatu). Mereka mendeklarasikan dukungan di kediaman Kiai Ma'ruf, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Selasa (8/1/2019).

Menurut Ketua Presidium Baguss Bersatu, Irfan Wahid, deklarasi dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf diawali dengan salat subuh berjamaah.

"Baguss Bersatu itu Barisan Gus dan Santri Bersatu awalnya cikal bakalnya dari Pilkada Jawa Timur, yaitu Barisan Gus Solah," kata Irfan.

Gus Ipang, sapaan akrabnya mengaku sudah mendapat restu dari Ayahnya, Sholahudin Wahid atau Gus Sholah yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang. Karenanya, dukungan di level Jawa Timur akan dilanjutkan di level nasional.

"Makanya kita mendukung Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma'ruf Amin, karena beliau adalah ulama kami, guru kami yang harus kita dukung bersama sebagai eksponen Nadhlatul Ulama," ujarnya.

Sementara itu, Ma'ruf Amin yang menerima secara simbolis deklarasi dukungan menyampaikan terima kasih. Mantan Rais Aam PBNU itu menganggap Baguss Bersatu merupakan gabungan dari putra-putra kiai dan santri.

Ma'ruf berpendapat barisan ini dianggap potensial karena ada banyak ribuan pondok pesantren dan jutaan santri yang mewakili dari aspirasi umat.

"Karena itu kami mengucapkan terima kasih atas dukungannya, ini adalah merupakan pertanda semakin besarnya elektabilitas dukungan kepada kami, pak Jokowi dengan saya di Pilpres 2019," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.0250 seconds (0.1#10.140)