Hari Ini KH Ma'ruf ke Banten Kunjungi Korban Tsunami Selat Sunda

Selasa, 25 Desember 2018 - 08:54 WIB
Hari Ini KH Maruf ke Banten Kunjungi Korban Tsunami Selat Sunda
Hari Ini KH Ma'ruf ke Banten Kunjungi Korban Tsunami Selat Sunda
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin pagi ini bertolak ke Provinsi Banten untuk meninjau secara langsung kondisi korban pascabencana Tsunami yang menghantam pesisir Banten dan Lampung Selatan.

"Karena kami merasa prihatin, merasa ikut bersedih merasakan juga rasa kesulitan kesusahan, mereka adalah keluarga kami," kata Kiai Ma'ruf kepada wartawan di Kediamannya, jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Selasa (25/12/2018).

Kiai Ma'ruf mengaku ingin melihat langsung tentang kondisi para korban dengan harapan bisa mendengar dan berbicara langsung serta berbagi rasa dengan mereka.

Selain berbagi rasa dengan korban dan keluarga korban, Ketua Umum MUI itu juga mengirim bantuan berupa barang dan makanan serta tim relawan seperti dokter, pecinta alam dan beberapa relawan Ramaja (Relawan Milenial Jokowi-Ma'ruf) yang sudah bertugas di sana.

Dalam kesempatan itu, Abah, sapaan akrabnya juga menyampaikan bantuan yang diberikan PT Kimia Farma untuk disalurkan kepada korban di Banten dan Lampung Selatan. Penyerahan bantuan secara simbolik dilakukan perwakilan Kimia Farma kepada calon pendamping Presiden Jokowi pada pemilu presiden 2019 itu.

"Jadi saya ulangi lagi, dari Kimia Farma berupa obat-obatan, adapun tenda, 2 karung sarung, 9 ton beras, selimut dan lain-lain itu dari tim kami yang juga menginput bantuan-bantuan itu," jelas mantan Rais Aam PBNU asal Banten itu.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6297 seconds (0.1#10.140)